Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamkrindo Guyur Rp1,84 M Renovasi Rumah Legiun Veteran di Sulselteng

BUMN penjaminan kredit, Perum Jamkrindo menyiapkan anggaran sebesar Rp1,84 miliar yang diperuntukkan bagi renovasi rumah legiun veteran di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

Bisnis.com, MAKASSAR - BUMN penjaminan kredit, Perum Jamkrindo menyiapkan anggaran sebesar Rp1,84 miliar yang diperuntukkan bagi renovasi rumah legiun veteran di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

Kepala Jamkrindo Wilayah IX Hamim Bugi Afianto mengemukakan sesuai dengan perencanaan perseroan akan melakukan perbaikan atau renovasi terhadap 46 rumah milik pejuang yang tergabung dalam LVRI sesuai dengan rekomendasi dari Kodam VII Wirabuana.

"Setiap rumah itu kami siapkan plafon hingga Rp40 juta per unit, tetapi tetap disesuaikan dengan tingkat kerusakan dan kebutuhan renovasinya," paparnya, Jumat (16/9/2016).

Secara terperinci, hunian Legiun Veteran RI (LVRI) di Sulsel dipastikan paling banyak menyerap program tersebut yakni sebanyak 48 unit, sedangkan sisanya di Sulawesi Tengah.

Adapun program renovasi rumah LVRI itu merupakan bagian dari BUMN hadir untuk negeri yang ditargetkan sudah bisa rampung secara keseluruhan pada kuartal IV/2016.

"Pendataan rumah milik legiun masih kami lakukan berkoordinasi dengan Kodam VII. Mereka nanti merekomendasikan, karena sejauh ini baru 8 unit yang sudah kita renovasi," papar Hamim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper