Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Commonwealth Gandeng Iwapi Dongkrak Literasi Keuangan

PT Bank Commonwealth menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk berkolaborasi dalam meningkatkan literasi serta akses keuangan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk berkolaborasi dalam meningkatkan literasi serta akses keuangan.

Director of Strategy, Digital Solutions and Customer Franchise Commonwealth Bank Ida S. Simatupang mengatakan kolaborasi ini dimaksudkan untuk menyasar sekitar 4.000 wanita pengusaha skala kecil dan menengah.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu pengusaha wanita di Indonesia agar lebih sadar keuangan, terutama dalam kaitannya dalam pengembangan bisnis.

“Kolaborasi Commonwealth Bank dan IWAPI ini bersifat sangat strategis, di mana tujuan kami adalah mendorong perkembangan UKM milik pengusaha wanita,” ujarnya, Selasa (11/10/2016).

Ida mengatakan berdasarkan studi bahwa prosedur bank yang rumit dirasakan oleh 40% wanita, dibandingkan 28% pria, sebagai faktor negatif dalam berhubungan dengan bank.

Selain melalui tatap muka, para pengusaha UKM wanita juga bisa mengakses informasi edukasi literasi keuangan secara gratis dan online melalui aplikasi.

Ketua Umum IWAPI Dyah Anita Prihapsari menyatakan pihaknya ingin menyebarkan semangat kewirausahaan untuk wanita Indonesia. Salah satu langkahnya adalah dengan menyediakan akses ke teknologi baru, pemasaran, dan bantuan keuangan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Selain menargetkan pengusaha UKM wanita, aplikasi literasi keuangan ini juga dikembangkan oleh Commonwealth Bank untuk membantu ibu rumah tangga dan wanita karir dalam mengatur keuangan keluarga.

Dalam aplikasi ini, para pengguna juga dapat melakukan sejumlah kalkulator dan simulasi terkait pengaturan keuangan dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper