Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Commonwealth Gandeng Iwapi Dongkrak Literasi Keuangan

PT Bank Commonwealth menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk berkolaborasi dalam meningkatkan literasi serta akses keuangan.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 12 Oktober 2016  |  02:41 WIB
Bank Commonwealth Gandeng Iwapi Dongkrak Literasi Keuangan
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk berkolaborasi dalam meningkatkan literasi serta akses keuangan.

Director of Strategy, Digital Solutions and Customer Franchise Commonwealth Bank Ida S. Simatupang mengatakan kolaborasi ini dimaksudkan untuk menyasar sekitar 4.000 wanita pengusaha skala kecil dan menengah.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu pengusaha wanita di Indonesia agar lebih sadar keuangan, terutama dalam kaitannya dalam pengembangan bisnis.

“Kolaborasi Commonwealth Bank dan IWAPI ini bersifat sangat strategis, di mana tujuan kami adalah mendorong perkembangan UKM milik pengusaha wanita,” ujarnya, Selasa (11/10/2016).

Ida mengatakan berdasarkan studi bahwa prosedur bank yang rumit dirasakan oleh 40% wanita, dibandingkan 28% pria, sebagai faktor negatif dalam berhubungan dengan bank.

Selain melalui tatap muka, para pengusaha UKM wanita juga bisa mengakses informasi edukasi literasi keuangan secara gratis dan online melalui aplikasi.

Ketua Umum IWAPI Dyah Anita Prihapsari menyatakan pihaknya ingin menyebarkan semangat kewirausahaan untuk wanita Indonesia. Salah satu langkahnya adalah dengan menyediakan akses ke teknologi baru, pemasaran, dan bantuan keuangan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Selain menargetkan pengusaha UKM wanita, aplikasi literasi keuangan ini juga dikembangkan oleh Commonwealth Bank untuk membantu ibu rumah tangga dan wanita karir dalam mengatur keuangan keluarga.

Dalam aplikasi ini, para pengguna juga dapat melakukan sejumlah kalkulator dan simulasi terkait pengaturan keuangan dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commonwealth bank
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top