Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukamdani Ingin Lebih Banyak Pebisnis Pakai Jasa Bank Syariah

Pendiri Grup Sahid, Sukamdani Sahid Gitosardjono berharap semakin banyak pengusaha yang memakai jasa perbankan syariah
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  22:43 WIB
 Sukamdani Sahid Gitosardjono. - .
Sukamdani Sahid Gitosardjono. - .

Bisnis.com,JAKARTA-Pendiri Grup Sahid, Sukamdani Sahid Gitosardjono berharap semakin banyak pengusaha yang memakai jasa perbankan syariah. 

Dia menilai selama ini pebisnis dan masyarakat umum belum cukup paham dengan bank syariah. Padahal menurutnya, bank syariah punya banyak keuntungan dibanding bank konvensional.

"Bagi hasil yang ditawarkan bank syariah cenderung tetap. Tidak fluktuatif seperti bank konvensional," katanya usai penandatanganan nota kesepahaman antara PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. dan Grup Sahid di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Dia ingin kerja sama pihaknya dengan Muamalat dapat menjadi contoh bagi pelaku bisnis lainnya. Sebab menurutnya produk pembiayaan bank syariah sebenarnya sangat diminati pelaku usaha.

Selain itu, dengan kerjasama ini dapat menujukkan adanya kepercayaan kami sebagai pihak pebisnis terhadap kapasitas Bank Muamalat sebagai bank syariah yang semakin fokus memberikan layanan layanan retail.

Dia berharap nota kesepahaman yang telah ditandatangani dapat segera diwujudkan sehingga dapat menjadi praktik sosialisasi yang baik dan jelas mengenai kelebihan menggunakan jasa layanan perbankan syariah.

Sebagai informasi, Sukamdani merupakan salah satu inisiator berdirinya Muamalat sebagai bank syariah pertama di Indonesia. Dia juga termasuk salah satu pemodal awal dan pemegang saham bank yang didirikan pada 1992 ini


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukamdani
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top