Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri Gelar Karnaval HUT, Bidik 1 Juta Transaksi Elektronik

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menghelat ajang tahunan Mandiri Karnaval sebagai puncak rangkaian HUT ke-18 perseroan, serta meningkatkan pemakaian alat pembayaran elektronik dalam bertransaksi.nn
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  17:48 WIB
Logo Bank Syariah Mandiri.  -
Logo Bank Syariah Mandiri. -

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menghelat ajang tahunan Mandiri Karnaval sebagai puncak rangkaian HUT ke-18 perseroan, serta meningkatkan pemakaian alat pembayaran elektronik dalam bertransaksi.

Dalam event yang digelar pada Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2016 tersebut, perseroan berharap dapat mendatangkan lebih dari 50.000 pengunjung, yang seluruhnya akan bertransaksi dengan alat pembayaran elektronik Bank Mandiri, yakni kartu debit, kartu prabayar E-money, kartu kredit dan Mandiri e-cash.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dari jumlah pengunjung tersebut, perseroan berharap dapat membukukan frekuensi transaksi elektronik hingga 1 juta transaksi, baik untuk pembelian makanan, minuman serta tiket permainan.

“Dengan penerapan transaksi non-tunai di seluruh area Mandiri Karnaval, kami berharap dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan mudah kepada pengunjung. Harapannya, pengunjung semakin menyadari banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari alat pembayaran elektronik Mandiri,” tutur Tiko--sapaan akrabnya-- di sela-sela acara Mandiri Karnaval di Senayan Jakarta, Minggu (30/10/2016)

Saat ini, jaringan pembayaran elektronik Bank Mandiri, yang terdiri atas kartu dan uang elektronik, layanan internet banking, sms banking dan mobile banking, telah mampu melayani berbagai bentuk transaksi keuangan nasabah, termasuk transaksi pembayaran, pembelian dan pemindahbukuan.

Hingga September 2016, Bank Mandiri telah menerbitkan sebanyak sekitar 13,84 juta kartu Mandiri ATM, 4,26 juta kartu kredit dan 8,26 juta kartu berlogo Mandiri e-Money.

“Pada Januari – September 2016, frekuensi transaksi melalui jaringan distribusi elektronik mencapai 2 miliar transaksi atau secara tahunan tumbuh 24% yoy. Dalam hal ini Bank Mandiri memproses transaksi per menit mencapai lebih kurang 5.120 transaksi,” jelasnya.

Dari frekuensi tersebut, total volume transaksi finansial jaringan elektronik Bank Mandiri mencapai lebih dari Rp1.300 triliun atau meningkat sekitar 16 % dari periode yang sama tahun lalu.

Guna meningkatkan penggunaan jaringan elektronik Bank Mandiri, dia mengatakan, pihaknya berkeinginan untuk terus berinovasi dalam memberikan nilai tambah dan manfaat kepada nasabah Bank Mandiri, antara lain melalui kerja sama dengan para merchant yang paling digemari, serta menggelar event-event promosi dan aktivasi seperti Mandiri Karnaval.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top