Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Mikro: Capital Life Gandeng Jaringan Gerai Alfa

PT Capital Life Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. guna meningkatkan pemasaran produk asuransi mikro.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  20:41 WIB
Asuransi Mikro: Capital Life Gandeng Jaringan Gerai Alfa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Capital Life Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. guna meningkatkan pemasaran produk asuransi mikro.

President Director PT Capital Life Indonesia Antony Japari menjelaskan pihaknya sebenarnya telah memasarkan polis asuransi mikro, Capital Sakti, melalui jalur korporasi. Hingga saat ini sekitar 1.000 polis telah dipasarkan Capital Life.

Ke depan, jelasnya, Capital Life akan terus meningkatkan pemasaran pada produk yang secara nasional didesain untuk memberikan perlindungan atas risiko keuangan masyarakat berpenghasilan rendah tersebut.

Perusahaan asuransi jiwa yang merupakan anak usaha PT Capital Financial Indonesia Tbk. (CASA) ini pun akan memanfaatkan kerja sama dengan sejumlah pihak.

Kerja sama perdana itu dilakukan dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) untuk mendistribusikan produk asuransi mikro.

Antony menjelaskan nantinya produk asuransi mikro dengan premi sekitar Rp20.000 akan dipasarkan di seluruh gerai Alfamart, Alfamidi, Lawson DAN+DAN di seluruh Indonesia.

“Jenisnya natural death dengan uang pertanggungan senilai Rp15 juta. Pemasaran akan lebih efisien dengan kerja sama ini,” ujarnya, Senin (31/10/2016).

Business Development Director AMRT Hans Harischandra Tanuraharjo menjelaskan kerja sama tersebut menjadi salah satu upaya pihaknya untuk lebih terlibat mengembangkan ekosistem layanan keuangan yang inklusif.

Hal itu, jelasnya, telah menjadi komitmen AMRT untuk lebih terlibat dalam progam pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan.

Karena itu, pihaknya juga mendorong promosi pemasaran asuransi mikro untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat.

“Jika awalnya kami hanya pasarkan barang, maka ke depan kami juga akan dorong layanan jasa keuangan. Kami pun terbuka untuk kerja sama dengan yang lain dan bisa nantinya dikombinasikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi mikro
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top