Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBLIGASI SUB ORDINASI, Bank KEB Hana Terbitkan Rp800 miliar dan US$50 Juta

PT Bank KEB Hana Indonesia akan menerbitkan dua obligasi sub ordinasi pada akhir tahun ini. Obligasi pertama dalam rupiah senilai Rp800 miliar dan obligasi kedua dalam dolar AS senilai US$50 juta.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 21 November 2016  |  18:38 WIB
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie.  - Bisnis.com
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank KEB Hana Indonesia akan menerbitkan dua obligasi sub ordinasi pada akhir tahun ini. Obligasi pertama dalam rupiah senilai Rp800 miliar dan obligasi kedua dalam dolar AS senilai US$50 juta.

Lee Hwa Soo, Direktur Utama Bank KEB Hana Indonesia, menyebutkan penggunaan dana dari obligasi subordinasi itu untuk modal kerja perseroan yang juga berhubungan dalam ekspansi kredit dan struktur pendanaan.

“Selain itu juga untuk mendongkrak rasio kecukupan modal kami dari posisi saat ini, tetapi untuk detail target jumlah kenaikan rasio itu harus menunggu total dana dari obligasi ini kami dapatkan,” sebutnya pada jumpa pers pada Senin (21/11/2016).

Obligasi sub ordinasi perseroan itu memiliki tenor selama tujuh tahun. Untuk tingkat kupon, obligasi dengan rupiah memiliki kupon antara 9,5% sampai 10,5%, sedangkan dalam dolar AS memiliki kupon 5,05% sampai 6,05%. 

Sampai kuartal ketiga, posisi CAR perseroan menyusut sebesar 362 bps menjadi 17,74% dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bank keb hana
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top