Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI: Kuartal III/2016, Premi Tahunan AIA Group Melonjak 44%

AIA Group Limited, grup usaha asuransi multinasional, membukukan perolehan premi tahunan senilai US$1,33 miliar pada kuartal III/2016.
Asuransi/orixinsurance.com
Asuransi/orixinsurance.com

Bisnis.com, HONG KONG - AIA Group Limited, grup usaha asuransi multinasional, membukukan perolehan premi tahunan senilai US$1,33 miliar pada kuartal III/2016. Angka tersebut melonjak 44% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan total premi baru US$936 juta.

Dengan perolehan tersebut maka secara keseluruhan selama sembilan bulan sejak tahun buku 2016, perusahaan yang berkantor pusat di Hong Kong tersebut telah meralisasikan pendapatan premi hingga US$3,68 miliar, bertumbuh 36% dibandingkan 2015 sebesar US$2,81 miliar.

"Perolehan yang kami dapatkan saat ini merupakan hasil dari model bisnis kami yang kuat diiringi diversifikasi bisnis model yang tinggi dengan platform distribusi yang tepat dan portofolio produk pada pasar yang sesuai, serta didukung oleh merek terkemuka dan kekuatan finansial kami. Ini tidak lepas dari produktivitas agen dan kinerja yang baik dari channel distribusi kami" tutur Mark Tucker, Group Chief Executive and President AIA Group, Jumat (25/11/2016).

Sementara itu, nilai bisnis baru (VONB) yang berhasil diraih pada kuartal tiga mencapai US$689 juta meningkat 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar US$552 juta.

Menurutnya, unit usaha AIA Group di China dan Hong Kong masih menjadi kontributor dominan pada perolehan tersebut, terutama untuk nilai pendapatan bisnis baru. Selain kedua pasar tersebut, Malaysia, Thailand, dan Singapura termasuk negara yang memberikan kontribusi besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper