Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Beton (WSBP) Kantongi Kontrak Rp1,4 Triliun

Korporasi beton, PT Waskita Beton Precast Tbk., mengantongi kontrak baru senilai Rp1,4 triliun sepanjang Januari 2017 atau sekitar 11% dari target kontrak baru Rp12,3 triliun sepanjang tahun.
/waskita.co.id
/waskita.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--- Korporasi beton, PT Waskita Beton Precast Tbk., mengantongi kontrak baru senilai Rp1,4 triliun sepanjang Januari 2017 atau sekitar 11% dari target kontrak baru Rp12,3 triliun sepanjang tahun.

Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana mengatakan kontrak baru tersebut berasal dari sejumlah proyek jalan tol yang berada di Sumatera seperti tol Mesuji dan tol Kayu Agung-Betung. ‘’Kuartal I ini kita optimis bisa dapat kontrak baru Rp3 triliun,’’ katanya seusai RUPS Luar Biasa, Selasa (31/1).

Menurutnya, Waskita Beton Precast memperkirakan dapat memperoleh kontrak baru senilai Rp800 miliar dari proyek jalan tol Legundi-Bunder pada Februari 2017. Selain itu, perusahaan juga memperkirakan kontrak baru dari proyek jalan tol Jakarta-Cikampek elevated Rp1 triliun.

Sebagai gambaran, perusahaan mengincar kontrak baru Rp12,3 triliun sepanjang 2017 atau meningkat 50% dibandingkan dengan target awal Rp8 triliun pada 2016 atau meningkat relatif tipis dibandingkan dengan realisasi Rp12,2 triliun pada 2016.

Kontrak proyek jalan tol yang pernah diperoleh antara lain jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar, jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung, jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, jalan tol Terbanggi Besar-Kayu Agung serta jalan tol Salatiga-Boyolali yang merupakan lanjutan dari jalan tol Semarang-Bawen-Salatiga.

Proyek jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung merupakan salah satu proyek jalan tol yang dimiliki dan dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk., induk usaha Waskita Beton. Ruas tersebut nantinya akan tersambung dengan Terbanggi Besar-Kayu Agung.

Sampai dengan Desember 2016, Waskita Beton Precast memiliki total 10 pabrik produksi dengan total kapasitas produksi sebesar 2,6 juta ton dan 41 batching plant yang tersebar di seluruh lokasi proyek.

Adapun, lokasi-lokasi pabrik perseroan antara lain di Karawang, Sadang, Cibitung, Subang, Kalijati, Bojonegara, Klaten, Sidoarjo, dan 2 pabrik yang berlokasi di Palembang (Soekarno-Hatta dan Gasing).

Sampai dengan akhir 2017, Waskita Beton Precast akan menambah 2 pabrik precast baru sehingga perusahaan  memiliki 12 pabrik serta jumlah batching plantakan  meningkat menjadi 83 unit atau bertambah sebanyak 42 unit sepanjang 2017.

Jarot mengatakan dua pabrik tersebut rencananya akan berlokasi di Kalimantan dan Sumatera Utara. Sejauh ini diperkirakan kapasitas produksi dari dua pabrik baru itu bisa mencapai 600.000 ton per tahun. ‘’Tahun ini kita harapkan kapasitas produksi total bisa 3,25 juta ton per tahun,’’ katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper