Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayar Premi Asuransi Allianz Kini Bisa di Indomaret

PT Asuransi Allianz Life Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama atau Indomaret, sehingga nasabah dapat melakukan pembayaran premi di 14.150 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Asuransi Allianz Life Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama atau Indomaret, sehingga nasabah dapat melakukan pembayaran premi di 14.150 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Allianz Life juga menggandeng Standard Chartered Bank, dan juga PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) untuk mendukung jaringan infrastruktur sistem layanan transaksi elektronik diseluruh gerai. Dia mengakui Allianz masih akan berinovasi melalui kerjasama dengan pihak lain untuk memberikan kemudahan nasabah.

“Dari sisi perusahaan sangat penting untuk untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah. Sehingga mereka dapat memilih metode yang paling sesuai,” katanya
Direktur PT Asuransi Allianz Life Indonesia Meylindawati, Kamis (2/3/2016).

Melalui kerja sama itu, nasabah dapat melakukan pembayaran premi untuk perpanjangan polis di lebih dari 14.150 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

“Pemegang polis asuransi jiwa perlu memastikan agar polisnya selalu dalam keadaan aktif, yang artinya ia perlu memperhatikan agar pembayaran premi tidak melewati jatuh tempo," katanya.

Ia menambahkan, program ini hanya diperuntukkan bagi nasabah individu . "Total nasabah individu sekitar 600.000. Dari jumlah tersebut kita harapkan setidaknya 10% dapat membayar premi lewat Indomaret pada tahun ini.

Pembayaran premi melalui gerai Indomaret hadir untuk melengkapi berbagai metode pembayaran yang sudah ada sebelumnya, seperti transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan, dan pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway). Untuk pembayaran premi melalui gerai Indomaret cukup dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kios atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir.

Selanjutnya petugas kasir akan melakukan verifikasi data nasabah. Setelah pembayaran premi berhasil, nasabah akan mendapatkan tanda bukti pembayaran, serta notifikasi secara digital melalui SMS dan email.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper