Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STRATEGI BISINIS: Bayar Premi Allianz Life via Indomaret

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bersinergi dengan Standard Chartered Bank, Indomaret dan Artajasa memperkenalkan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret
Allianz./.Bisnis
Allianz./.Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bersinergi dengan Standard Chartered Bank, Indomaret dan Artajasa memperkenalkan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret.

Layanan ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah asuransi jiwa individu Allianz Life, karena nasabah dapat melakukan pembayaran premi untuk perpanjangan polis di lebih dari 14.150 gerai Indomaret yang ada di seluruh Indonesia.

Direktur Allianz Life Indonesia Meylindawati mengatakan pemegang polis asuransi jiwa perlu memastikan agar polisnya selalu dalam keadaan aktif. Artinya, mereka perlu memperhatikan agar pembayaran premi tidak melewati jatuh tempo.

“Dari sisi perusahaan asuransi, penting bagi kami untuk menyediakan berbagai cara pembayaran premi yang nyaman, aman dan memudahkan nasabah, sehingga mereka dapat memilih metode yang paling sesuai,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (3/3/2017).

Pembayaran premi melalui gerai Indomaret hadir untuk melengkapi berbagai metode pembayaran yang sudah ada sebelumnya, seperti transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan dan pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway).

Cara melakukan pembayaran premi melalui gerai Indomaret adalah dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kios atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir. Lalu petugas kasir akan melakukan verifikasi data nasabah.

Setelah pembayaran premi berhasil, nasabah akan mendapatkan tanda bukti pembayaran, serta notifikasi secara digital melalui SMS dan email. Keuntungan lain yang didapatkan oleh nasabah adalah premi akan langsung dibukukan dan nasabah akan mendapatkan harga unit pada hari yang sama.

Layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret ini didukung oleh sistem layanan transaksi elektronik yang disediakan oleh Artajasa, dimana transaksi tersebut akan dilakukan secara seketika (real time) dan aman.

Selain itu, premi yang dibayarkan juga akan segera dibukukan ke rekening Allianz Life di Standard Chartered Bank pada hari yang sama.

Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Indonesia Michael Sugirin mengatakan selama lebih dari 150 tahun, Standard Chartered terus memberikan layanan perbankan terbaik bagi para klien di Indonesia.

“Kami fokus dalam peningkatan produk dan layanan kami termasuk dalam menyediakan ragam pilihan pembayaran dan fasilitas collection melalui transaksi perbankan yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Dia menambahkan sebagai pemimpin penyedia layanan cash management bagi para nasabah korporasi, dia senang dapat berkolaborasi dengan Allianz, Artajasa, dan Indomaret dalam memberikan layanan yang nyaman dan efisien kepada para nasabah Allianz Life saat melakukan pembayaran asuransi kepada Allianz.

Sementara itu, Marketing Communication Executive  Director  PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni mengatakan tambahan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life memberikan kemudahan bagi nasabah Allianz Life dan konsumen Indomaret.

“Fasilitas mesin i-Kios yang terdapat di sebagian besar gerai dan petugas kasir kami selalu siap memberikan layanan pembayaran premi Allianz Life, dimanapun gerai kami berada di seluruh Indonesia, baik di daerah perumahan, gedung perkantoran maupun fasilitas umum.”

Sementara itu, Anthoni Morris, Direktur Bisnis Artajasa, mengatakan Artajasa disamping mendorong perluasan akses pembayaran untuk berbagai industri sebagai bentuk komitmen dalam memajukan sistem pembayaran di Indonesia, juga melengkapi dengan berbagai fitur kebutuhan pembayaran masyarakat.

Untuk itu, Artajasa menyediakan sistem pembayaran yang mumpuni dan terintegrasi sesuai dengan kebutuhan setiap institusi yang dapat dilakukan melalui berbagai channel pembayaran.

“Saat ini sistem yang kami sediakan telah memenuhi kebutuhan security dan format message untuk institusi finansial dan industri lainnya yang menjadi kebutuhan dasar dan terjamin keamanannya. Selain itu, kami juga menyediakan pelayanan 24 jam untuk  mendukung kelancaran operasional transaksi pembayaran,” kata Anthoni Morris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper