Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konversi Bank NTB Jadi Syariah Masih Berproses Hingga 2018

Konversi Bank NTB menjadi Bank Umum Syariah masih berproses hingga target Agustus 2018 telah dapat sepenuhnya terkonversi.
/Bank NTB
/Bank NTB

Bisnis.com, MATARAM -- Konversi Bank NTB menjadi Bank Umum Syariah masih berproses hingga target Agustus 2018 telah dapat sepenuhnya terkonversi.

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menegaskan kepada Direktur Bank NTB Komari Subakir bahwa Bank NTB merupakan milik seluruh masyarakat NTB, melalui pemegang saham yang 100% adalah pemerintah daerah. Untuk itu, sehat dan berkembangnya bank NTB merupakan keuntungan untuk masyarakat NTB.

“Memang dari sisi modal kita tidak terlalu besar tapi dari sisi kinerja kita Alhamdulillah," ujar Majdi seperti dikutip Bisnis.com dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Senin (6/2/2017).

Majdi juga mengingatkan agar Bank NTB menghormati pansus dan menyiapkan menyiapkan data-data yang diperlukan mengingat Bank NTB adalah otoritas keuangan resmi yang diawasi.

Terkait konversi Bank NTB telah menyiapkan pakar yang memang ahli dalam bidang ekonomi dan perbankan syariah untuk memberikan masukan dan pandangan terkait proses konversi tersebut.

Komari Subakir selaku Direktur Utama Bank NTB melaporkan bahwa terkait proses konversi menjadi bank syariah, telah dimulai training bagi financing analysis dan proses ini akan berjalan terus hingga paling lambat November 2017. Komari juga menekankan hal utama yang harus dibangun pada saat pelaksanaan konversi adalah kesiapan sumber daya manusianya.

“Karena yang menentukan penilaian kemampuan bank dalam melayani masyarakat, dinilai dari orang yang melayani, maka orang tersebut harus memiliki kompeten," ujar Komari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper