Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RSON Terima Pasien BPJS Kesehatan

Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur dapat menerima pasien yang menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 31 Maret 2017  |  14:38 WIB
Petugas pemeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan (kanan) mewawancarai pekerja tenaga kesehatan saat monitoring kepatuhan pemberi kerja di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (14/3). - Antara/Rahmad
Petugas pemeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan (kanan) mewawancarai pekerja tenaga kesehatan saat monitoring kepatuhan pemberi kerja di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (14/3). - Antara/Rahmad

Bisnis.com, JAKARTA—Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur dapat menerima pasien yang menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Gatot S. Dewa Broto, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), mengatakan pelayanan di RSON telah mengalami banyak kemajuan, sehingga dapat menerima pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan.

“Melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan, maka RSON dapat mengakomodir insan olahraga, dan masyarakat umum yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan,” katanya, Jumat (31/3).

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 8/2015 tentang Tarif di RSON, pengenaan tarif Rp0 hanya untuk atlet nasional, atlet dan pelatih program Indonesia emas atau Prima, pemuda yang berprestasi di tingkat nasional, dan pegawai Kemenpora.

RSON sendiri didirikan oleh Kemenpora sebagai rumah sakit umum yang memiliki keunggulan dalam pelayanan kesehatan untuk atlet.

Melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan, maka RSON dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat luas, untuk mendapatkan layanan kesehatan. Kerja sama tersebut juga diharapkan membuat RSON meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga berdampak kepada kualitasnya.

Saat ini, RSON memiliki 148 sumber daya manusia, yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya. Jumlah tersebut terbagi menjadi 105 orang pegawai negeri sipil, 28 orang pegawai tidak tetap, dan 15 orang pegawai harian lepas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs kesehatan jkn
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top