Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Bank HSBC Indonesia Resmi Beroperasi

HSBC Indonesia (KCBA HSBC) resmi mengumumkan integrasinya dengan perusahaan PT Bank Ekonomi Raharja menjadi PT Bank HSBC Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - HSBC Indonesia (KCBA HSBC) resmi mengumumkan integrasinya dengan perusahaan PT Bank Ekonomi Raharja menjadi PT Bank HSBC Indonesia.  

Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia Sumit Dutta mengatakan, integrasi tersebut adalah yang pertama kali dilakukan oleh cabang bank asing dengan bank lokal di Indonesia.  

“Ini akan bantu kami bertumbuh di ritel dan komersil serta memperkuat posisi kami di perbankan korporasi dan transaksi lintas negara,” tutur Dutta, Selasa (9/5/2017).

Menggabungkan produk-produk dari HSBC Indonesia dan jaringan cabang Bank Ekonomi maka, entitas baru ini mengklaim dirinya bakal berkontribusi dalam perkembangan dunia usaha di tingkat nasional.  

Dutta menilai Indonesia merupakan negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara yang terus menunjukkan pertumbuhan ekonomi, yang dipacu oleh membaiknya pendapatan, urbanisasi, serta investasi di bidang infrastruktur.  

Meningkatnya populasi kelas menengah dan kebutuhan infrastruktur yang masif di Asia juga dinilai menciptakan peluang yang lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal ini juga dipicu oleh konektivitas regional dengan perekonomian Asean serta keterkaitan dengan Inisiatif Jalur Sutera (Belt and Road Initiative) dari Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper