Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apa Itu Gadai Instan? Ini Jawabannya

Pinjam.co.id, sebagai perusahaan fintech lending terus berupaya untuk mengembangkan UMKM dan keuangan inklusif melalui alternatif pendanaan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pinjam.co.id, sebagai perusahaan fintech lending terus berupaya untuk mengembangkan UMKM dan keuangan inklusif melalui alternatif pendanaan, salah satu contohnya melalui layanan gadai instant.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Pinjam.co.id Teguh B.Ariwibowo mengatakan gadai instant dan memperkenalkan kembali layanan Pinjaman Usaha mereka sebagai bagian dari pencapaian Pinjam.co.id selama 2 tahun.

“Gadai Instan untuk memudahkan nasabah dalam mengajukan pinjaman dana cepat dengan jaminan serta nilai taksiran yang kompetitif,” kata Teguh melalui siaran resmi yang diterima Bisnis.com.

Dia mengatakan sangat disayangkan apabila  potensi wirausaha tidak dapat dikembangkan secara maksimal. Melalui pendanaan yang tepat dan cepat, tentunya pelaku wirausaha akan lebih cepat berkembang.

“Aset menganggur yang tidak memberikan keuntungan, melalui gadai, dapat diubah menjadi aset yang jauh lebih berharga, misalnya saja, sebagai modal usaha. Tentunya dengan perubahan nilai aset tersebut, kami yakin ada diikuti dengan perubahan-perubahan lain seperti perubahan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Melalui Gadai Instant ini, katanya,  proses taksir akan diadakan di tempat, yang tentunya akan mempercepat proses pengadaan pinjaman. Jadi penaksir akan langsung hadir menemui nasabah.

“Proses penaksiran barang yang dapat diamati langsung oleh nasabah menjadikan nilai taksiran menjadi lebih reliable dan memberikan rasa aman bagi nasabah,”ujarnya.

Kemudahan lain yang ditawarkan adalah adanya layanan jemput bagi nasabah. Keakuratan dan daya saing harga serta layanan jemput bagi nasabah menjadikan aktivitas gadai lebih mudah dan terjangkau, terutama bagi nasabah yang membutuhkan dana cepat dengan efisiensi waktu yang tinggi.

Produk bernama Pinjaman Usaha memberikan kesempatan nasabah untuk melakukan pinjaman yang besarnya sesuai dengan yang dibutuhkan dengan tenor 3 hingga 12 bulan. Bertujuan untuk memberikan modal bagi pemilik usaha untuk meningkatkan usahanya,

Produk Pinjaman Usaha memberikan layanan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan atau SHM tanah/rumah. Syarat yang tidak memberatkan mencakup bukti kepemilikan dan usia barang jaminan, menjadikan Pinjaman Usaha merupakan produk ideal bagi nasabah yang sedang mengembangkan usaha mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper