Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIF Spektra Bidik Pertumbuhan 15% Selama Momentum Lebaran

FIF Spektra menargetkan penyaluran pembiayaan elektronik dan perlengkapan rumah tangga menjelang lebaran tahun ini bisa meningkat sekitar 15%.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA - FIF Spektra menargetkan penyaluran pembiayaan elektronik dan perlengkapan rumah tangga menjelang lebaran tahun ini bisa meningkat sekitar 15%.

Direktur Utama FIF Spektra Adrian Prasetya mengatakan tren peningkatan pembiayaan elektronik dan perlengkapan rumah tangga (durable) biasanya terjadi satu bulan menjelang lebaran akibat meningkatnya permintaan pasar terhadap produk-produk tersebut.

Kendati demikian, dia memprediksi kenaikan pembiayaan durable pada momen lebaran tahun ini tidak akan setinggi realisasi tahun sebelumnya. Pada momen lebaran tahun lalu, pembiayaan durable mengalami kenaikan sekitar 20% jika dibandingkan realisasi pembiayaan ada bulan-bulan biasanya.

"Tahun ini mungkin kenaikannya hanya sekitar 15%, karena momen lebarannya berbarengan dengan masa liburan dan anak sekolah. Sehingga dana akan lebih banyak dialokasikan untuk keperluan tersebut," kata Adrian kepada Bisnis, Rabu (31/5/2017).

Untuk memacu penyaluran pembiayaan menjelang lebaran, Ardian menyatakan pihaknya akan meluncurkan program promosi berupa uang muka (down payment/dp) ringan, dan bunga kredit ringan.

Selain itu, brand dibawah naungan PT Federal International Finance (FIF Group) yang fokus menyalurkan pembiayaan di segmen multiguna itu juga akan berupaya meningkatkan kemitraan dengan toko elektronik, dan perusahaan ritel.

"Meski tren pembiayaan menjelang lebaran akan meningkat, tetapi kami tetap berhati-hati dalam memilih konsumen agar kualitas kredit tetap terjaga," ujarnya.

Sepanjang 2017, FIF Spektra menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan Rp3,7 triliun atau naik 8,8% jika dibandingkan realisasi pembiayaan pada 2016 yang mencapai Rp3,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper