Investree Gandeng Industri Kreatif P3I DKI JAYA

Pionir peer-to-peer lending di Indonesia, PT Investree Radhika Jaya, (Investree) gendeng Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya demi mendukung keberlangsungan perkembangan industri kreatif di Tanah Air khususnya periklanan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 31 Mei 2017  |  19:59 WIB
Investree Gandeng Industri Kreatif P3I DKI JAYA
Pameran Industri Kreatif - Antara

Bisnis.cm, JAKARTA -- Pionir peer-to-peer lending di Indonesia, PT Investree Radhika Jaya, (Investree) gendeng Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya demi mendukung keberlangsungan perkembangan industri kreatif di Tanah Air khususnya periklanan.

Hal tersebut dituangkan dalam penandatangan yang  dihadiri oleh para petinggi Investree dan P3I DKI Jaya, yaitu Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi, Chief Information Officer Investree Dickie Widjaja, Ketua P3I DKI Jaya Charlie Aziz, Bendahara P3I DKI Jaya Yudi Irwanto, dan Sekretaris P3I DKI Jaya Hana Novitriani.

Sebagai bagian dari industri yang dinamis, para pelaku jasa periklanan kerap kali membutuhkan bantuan pembiayaan atau permodalan untuk kegiatan usaha mereka, namun tak sedikit dari para pegiat periklanan tersebut yang tersandung masalah akses—belum dapat menjangkau atau terjangkau oleh layanan finansial.

Menjawab tantangan tersebut, Investree menghadirkan Pinjaman Bisnis Berbasis Tagihan (Invoice Financing) yang ternyata telah banyak dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Untuk memberikan manfaat lebih bagi anggotanya, P3I DKI Jaya sebagai organisasi yang terdiri atas 141 perusahaan periklanan di Jakarta bermitra dengan Investree dalam hal keagenan, di mana nantinya, P3I DKI Jaya dapat memperkenalkan Investree kepada para anggota yang berprospek untuk menjadi pengguna layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau peer-to-peer lending .

Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree, menyambut baik kerjasama ini. “Kreativitas merupakan kelebihan manusia dan inovasi untuk kehidupan manusia hadir karena kreativitas. Investree selalu melihat potensi dan pertumbuhan industri kreatif, Kami berharap dapat terus mengambil bagian dalam memajukan industri kreatif di Indonesia,” ujarnya Adrian melalui siaran resmi ang diterima Bisnis.com, Rabu (31/5/2017)

Sejalan dengan tagline “Semua Bisa Tumbuh”, kerjasama ini turut menjadi fokus utama Investree karena sebanyak 36% dari peminjam Investree merupakan pemain bisnis kecil dan menengah kreatif, sehingga dapat dikatakan bahwa mayoritas pendanaan yang dilakukan melalui platform ini disalurkan untuk membantu pengembangan usaha di bidang industri tersebut. Hal ini dapat menjadi upaya berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif, mensinergikan teknologi finansial dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
peer to peer lending

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top