Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Sequis Financial Tumbuh 117%

PT Asuransi Jiwa Sequis Financial mencatatkan pertumbuhan laba setelah pajak hingga 117% pada kuartal I/2017.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sequis Financial mencatatkan pertumbuhan laba setelah pajak hingga 117% pada kuartal I/2017.

Anak usaha dari PT Asuransi Jiwa Sequis Life ini mencatatkan laba setelah pajak senilai Rp12,24 miliar pada triwulan pertama tahun ini. Realisasi itu bertumbuh signifikan sebab pada kuartal I/2016 laba setelah pajak Sequis Financial tercatat senilai Rp5,64 miliar.

Pada periode yang sama, perusahaan asuransi jiwa ini membukukan pendapatan premi sebesar Rp13,91 miliar atau bertumbuh sekitar 18%. Pada triwulan pertama tahun lalu realisasinya mencapai Rp11,78 miliar.

Edisjah, Director & Chief Agency Officer PT Asuransi Jiwa Sequis Life, menjelaskan anak perusahaan tersebut berfokus untuk memasarkan asuransi melalui jalur distribusi bancassurance dan sejumlah jalur alternatif lainnya.

"Kalau Sequislife berfokus dengan jalur distribusi agency, Sequis Financial menggunakan kanal pemasaran lainnya," ungkapnya di sela-sela kegiatan buka puasa bersama, Jumat (16/6/2017).

Pada periode itu, Sequis Financial juga mencatatkan nilai total aset Rp479,33 miliar. Realisasi itu meningkat sekitar 5% dari kuartal I/2016. Tingkat solvabilitas atau risk based capital (RBC) perusahaan pun mencapai 616%.

Adapun, sepanjang 2016 Sequis Financial merealisasikan pertumbuhan premi netto sebesar 9,38% menjadi Rp35 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper