BNI Gandeng Kioson Perkuat Laku Pandai

PT Bank Negara Indonesia memperluas jaringan agen laku pandai yang dinamai age 46 melqlui kolaborasi dengan Kioson
Dini Hariyanti | 21 Juni 2017 06:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memperluas jaringan agen Laku Pandai yang dinamai Agen 46 melalui kolaborasi dengan Kioson.

Sebanyak 15.000 toko jaringan Kioson kini bisa dikembangkan menjadi Agen 46 BNI. Cara ini memungkinkan Agen 46 BNI menjadi bisa menjangkau kota-kota lapis kedua sesuai semangat Laku Pandai guna memperluas literasi dan inklusi layanan keuangan kepada masyarakat yang unbankable.

SEVP Teknologi Indormasi BNI Dadan Setiabudi mengatakan, kerja sama tersebut turut semakin memperkuas jaringan Kioson dalam menjual produk jasa keuangan. Sebelumnya, jaringan toko Kioson sudah menjadi loket pembayaran BPJS dan produk asuransi.

Kerja sama dengan Kioson merupakan salah satu bentuk strategi dalam menjangkau masyarakat yang menetap di kota lapis kedua yang masih jauh dari transaksi perbankan. “Mitra Kioson atau pemilik UKM dapat lebih mudah menjadi agen Laku Pandai BNI,”ucap Dadang melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (20/6/2017) malam.

Bagi Kioson sendiri, kemitraan dengan BNI untuk melengkapi fitur dan layanan pada aplikasi Kioson serta mengokohkan posisinya menjadi aplikasi yang andal dan terpercaya bagi pemilik usaha mikro – kecil. Saat ini jumlah dari mitra Kioson mencapai 15.000 toko atau kios di 63 kota di seluruh Indonesia.

Fitur dan layanan Agen 46 BNI yang ditanamkan pada mitra-mitra Kioson antara lain adalah pembukaan rekening tabungan, setoran tunai, tarik tunai, dan transfer uang. Fitur layanan ini memperkaya layanan yang sudaha da di Kiosong a.l. pembayaran BPJS Kesehatan, penjualan produk asuransi kecelakaan probadi, serta travel dari dua perusahaan asuransi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank bni, bank bni

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top