HARI KEMERDEKAAN: BNI Gelar Lomba Foto Untuk Difabel, Pertama di Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Cinnamon Equal Photography dan Cinnamon Hotel Boutique Syariah menghelat Lomba Foto Khusus untuk Difabel dengan tema Difabel Bisa Berkarya. Kegiatan ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.
Dini Hariyanti | 17 Agustus 2017 13:55 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Cinnamon Equal Photography dan Cinnamon Hotel Boutique Syariah menghelat Lomba Foto Khusus untuk Difabel dengan tema Difabel Bisa Berkarya. Kegiatan ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Kegiatan tersebut mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Lomba Foto Khusus Difabel pertama dan terbanyak jumlah pesertanya. Acara ini bertujuan memupuk semangat kebersamaan masyarakat di tengah berbagai perbedaan yang ada.

Sekretaris Korporat BNI Kiryanto mengatakan, acara Lomba Foto Khusus untuk Difabel tersebut dilaksanakan di Hotel Cinnamon Boutique Syariah Bandung, Jawa Barat pada 17 Agustus 2017.

Dukungan BNI terhadap kegiatan ini bagian dari rangkaian aktivitas perayaan HUT ke-72 RI.

“Sebelumnya, BNI telah menyelenggarakan berbagai program perayaan HUT ke-72 RI yang merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri, antara lain pertukaran pelajar atau Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN),” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (17/8).

Lomba Foto Khusus untuk Difabel juga dapat menjadi salah satu upaya untuk memberikan semangat kemandirian untuk para difabel. Selain itu juga menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa difabel tidak bisa dipandang sebelah mata.

Panitia hanya dapat menerima 100 peserta difabel. Pesertanya pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain Bandung, peserta datang juga dari Palembang, Banda Aceh, bahkan Ambon, Maluku.

Ketua Pelaksana Lomba Foto Khusus untuk Difabel Rizwan Hermawan mengungkapkan, komunitas difabel di Kota Bandung sangat bersemangat menyambut Hari Kemerdekaan Ke–72 RI. Berbagai kegiatan ingin dilakukan untuk menyerukan semangat ini dengan masyarakat lainnya.

“Kegembiraan hari kemerdekaan ini juga harus bisa dirasakan oleh kami dari komunitas difabel. Tujuan acara ini untuk meningkatkan kemandirian sahabat-sahabat difabel dalam berkarya dan menjalani hidup mereka tanpa ada rasa malu,” ujar dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, difabel, HUT Kemerdekaan RI

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top