3 Pejabat BUMN Peringati Sumpah Pemuda di Universitas Udayana

Tiga pejabat BUMN yakni PT Pelindo (Persero) III, PT ITDC (Persero), dan PT Antam (Persero) memperingati Hari Sumpah Pemuda di Universitas Udayana.
Ni Putu Eka Wiratmini | 28 Oktober 2017 16:05 WIB
Presiden Direktur Pelindo III Ari Askhara member kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Udayana di Bali, Sabtu (28/10/2017). - Bisnis.com / Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR – Tiga pejabat BUMN yakni PT Pelindo (Persero) III, PT ITDC (Persero), dan PT Antam (Persero) memperingati Hari Sumpah Pemuda di Universitas Udayana.

Presiden Direktur Pelindo III Ari Askhara mengatakan Sumpah Pemuda dijadikan momentum oleh BUMN untuk membangun semangat pemuda yang ada di Indonesia.

Sebanyak 44 BUMN yang langsung diwakili oleh Direktur Utama serentak mengunjungi 28 universitas yang ada di seluruh Indonesi.

Khusus untuk wilayah Bali, ada 3 BUMN yang hadir yakni PT Pelindo (Persero) III, PT ITDC (Persero), dan PT Antam (Persero).

“Pemilihan BUMN ini berdasarkan keterikaitan BUMN tersebut dengan lokasi dan memang dicampur BUMN yang mempunyai kapasitas besar, menengah, dan Pelindo III diminta untuk memimpin di wilayah Bali,” kata Ari, Sabtu (28/10/2017).

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengharapkan pemuda-pemuda di Indonesia mampu memahami peran BUMN dan menjadi generasi penerusnya nanti.

“BUMN adalah milik negara dan pemuda diharapkan menjadi generasi penerus bagi negara termasuk dalam menjaga BUMN, ini yang terpenting karena hari ini sumpah pemuda, yang terakhir BUMN diharapkan memberikan manfaat dan ini yang kita sedang kita kerjakan sekarang,” sebutnya.

 

Tag : sumpah pemuda
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top