Gelar RUPSLB, Bank Banten Rombak Posisi Direksi dan Komisaris

PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. atau Bank Banten melakukan sejumlah perubahan komposisi pada level direksi dan komisaris.
Andry Winanto | 22 November 2017 15:54 WIB
Dirut MNC Leasing Ageng Purwanto (kiri) bersama Dirut Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa saat penandatanganan naskah kerja sama penambahan modal kerja, di Jakarta, Rabu (30/8). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, SERANG – PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. atau Bank Banten melakukan sejumlah perubahan komposisi pada level direksi dan komisaris.

Keputusan tersebut diambil setelah mendapat restu dari para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Serang, Rabu (22/11/2017).

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan perubahan komposisi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan membawa manfaat positif bagi perseroan.

“Masing-masing [komisaris dan direksi] dapat saling mengisi dengan pengalaman mereka dan dapat memberikan sharring yang bagus dan konstruktif untuk kemajuan Bank Banten,” ujarnya.

Dalam RUPSLB tersebut menetapkan Zulkarnain sebagai komisaris utama sekaligus komisaris independen dan Agus Erhan sebagai komisaris independen.

Kemudian, Ranta Soeharta dan Media Warman sebagai anggota komisaris. Namun, kedua anggota komisaris tersebut harus melalui tahap fit and proper test terlebih dahulu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebelum dapat mulai bertugas secara efektif.

Dari jajaran direksi, tidak banyak perbedaan komposisi dari yang sebelumnya. Fahmi Bagus Mahesa tetap dipercaya sebagai direktur utama dengan wakil direktur utama Oliver Richard W. Mambu.

Selanjutnya direktur bisnis akan dijabat oleh Jaja Jarkasih serta direktur operasional oleh Kemal Idris. Sementara itu Bambang Mulyo Atmojo juga ditetapkan masuk ke dalam jajaran direksi Bank Banten. Namun, belum ditentukan bidang apa yang akan dia bawahi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bank Banten

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top