BCA Salurkan Rp2 Triliun ke Pegadaian

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank Central Asia, Tbk. (BCA) mengklaim pihaknya berkomitmen turut mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kerja sama dengan badan usaha yang menyalurkan dana ke masyarakat dengan skema gadai yakni PT Pegadaian (Persero).
Dini Hariyanti | 14 Desember 2017 15:58 WIB
BCA - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA) mengklaim pihaknya berkomitmen turut mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kerja sama dengan badan usaha yang menyalurkan dana ke masyarakat dengan skema gadai yakni PT Pegadaian (Persero).

Nota kesepahaman kerja sama antara BCA dan Pegadaian dilakukan di Jakarta, 13 Desember 2017. Hadir dalam acara ini Direktur BCA Rudy Susanto  dan Direktur Keuangan Pegadaian Teguh Wahyono.

BCA memberikan penambahan fasilitas Pinjaman Berjangka Money Market (PBMM) sebesar Rp2 triliun kepada Pegadaian. Keikutsertaan BCA dalam penyaluran kredit ini merupakan bukti nyata komitmen BCA untuk menggenapi visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat.

“Kami berharap dukungan yang BCA berikan melalui fasilitas kredit tersebut dapat berkontribusi mewujudkan visi PT Pegadaian (Persero) menjadi market leader solusi bisnis terpadu berbasis gadai di Indonesia,” ucap Rudy dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (14/12/2017).

Fasilitas kredit tersebut diharapkan dapat membantu Pegadaian dalam menyediakan pembiayaan yang cepat, mudah, dan aman kepada masyarakat. Selain itu, juga memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah ke bawah.

BCA tidak hanya memberikan fasilitas pendanaan dalam bentuk Kredit Modal Kerja tetapi juga pelayanan terhadap akses pencairan dana nasabah melalui payment online. Oleh karena itu, penandatangan MoU dengan Pegadaian diharapkan juga dapat membuka peluang kerja sama lain.

Tag : bca, pegadaian
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top