BNI - DMSM Kerja Sama Optimalkan Agen46

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Dinamika Mitra Sukses Makmur menandatangani kesepakatan kerja sama dalam upaya mengoptimalkan transaksi Agen46.
Dini Hariyanti | 15 Desember 2017 14:07 WIB
Ilustrasi: Nasabah melintas di dekat mesin ATM Bank BNI di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Dinamika Mitra Sukses Makmur menandatangani kesepakatan kerja sama dalam upaya mengoptimalkan transaksi Agen46.

Kerja sama tersebut merupakan bentuk nyata dukungan BNI bersama DMSM untuk menjadikan Agen46 sebagai One Stop Solution transaksi untuk masyarakat di pedesaan dalam rangka peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Melalu kerja sama ini, masyarakat pedesaan dapat melakukan transaksi e-Commerce melalui Agen46 BNI.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara BNI dengan DMSM dilaksanakan di Jakarta, Jumat (15/12/2017). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harjo, CEO Indivara Group Jusuf Sjariffudin, dan SEVP TI BNI Dadang Setiabudi.

Agen46 merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan termasuk kepada masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan.

Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik, serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, serta transaksi e-Commerce.

DMSM merupakan perusahaan e-Commerce di bawah konsorsium PT Indivara Sejahtera Sukses Makmur (Indivara Group) yang bergerak dalam bidang penjualan elektronik, furnitur, dan consumer goods secara online.

DMSM memiliki program Mentimun yang mengelola aplikasi dan memiliki sekitar 3.000 warung fisik yang berbentuk toko kelontong dan pembelian barangnya menggunakan aplikasi Mentimun.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harjo menyatakan, kerja sama dengan DMSM itu selain semakin memperkuat positioning Agen46 BNI di masyarakat khususnya masyarakat pedesaan, juga merupakan bentuk nyata dari kolaborasi perbankan dengan perusahaan financial technology (Fintech).

”Kami ingin menjadikan Agen46 sebagai seorang enterpreneur, tanpa bingung mencari barang dan tempat untuk berjualan dan mereka memiliki motivasi jualan. Lewat Mobile Aplikasi Agen46 yang terkoneksi dengan Aplikasi MENTIMUN semua ada dan apa pun bisa di jual,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (15/12/2017).

Sementara itu, bagi DMSM, kemitraan tersebut mengokohkan posisinya sebagai perusahaan penyedia aplikasi yang andal dan terpercaya bagi pemilik usaha mikro – kecil.
CEO Indivara Group Jusuf Sjariffudin menyatakan, “Kepercayaan BNI meminang kami sebagai mitra bisnis semakin memperluas jaringan cakupan layanan e-commerce MENTIMUN ke seluruh lapisan masyarakat, khususnya ke masyarakat rural."

Agen46 BNI dapat menjual sekitar 64.000 barang melalui aplikasi MENTIMUN dengan risiko sangat kecil. Barang yang dijual mulai dari elektronik, consumer goods, gadget, fashion, hingga accesoris gaming. Pembeli dapat mencari barang yang dibutuhkan pada situs MENTIMUN, kemudian memesan dan membayar kepada Agen46. Barang akan dikirim dan dipastikan aman karena pembeli sudah mengenal Agen46 BNI.

 

Tag : bank bni
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top