Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Pertemukan Penjual dan Pembeli Kendaraan di momobil.id

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna, meluncurkan situs momobil.id yang mempertemukan penjual dan pembeli kendaraan.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 17 Desember 2017  |  21:33 WIB
Adira Pertemukan Penjual dan Pembeli Kendaraan di momobil.id
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta. Ilustrasi - JIBI/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna, meluncurkan situs momobil.id yang mempertemukan penjual dan pembeli kendaraan.

Senior Vice President, Head of Digital Business Adira Finance, Errol Franklin Siahaan, mengatakan momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi seller (penjual) dan buyer (pembeli).

Sebab, lanjutnya, bagi buyer itu diberikan beragam pilihan mobil berkualitas dan terjamin, yang tentunya dengan layanan pembiayaan terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.

“Sedangkan bagi seller, baik personal maupun diler, kami adalah mitra yang menyediakan channel penjualan digital untuk mempercepat proses penjualan, sehingga dapat memberikan keuntungan bersama,” katanya, Minggu (17/12/2017).

Menurutnya, momobil.id merupakan bentuk inovatif dari transformasi bisnis dan digital Adira Finance dalam menyikapi pesatnya perubahan prilaku konsumen akibat kemajuan teknologi dan digitalisasi yang berdampak pada berbagai sektor bisnis.

Dia menjelaskan berbagai segmentasi bisnis telah memasuki era Vuca, singkatan dari Volatile, yakni era banyak perubahan dengan sangat cepat, Uncertainty yakni situasi yang tidak pasti, Complexity yaitu situasi yang kompleks dan ambigu atau Ambiguity.

“Pada akhirnya, setiap perusahaan dituntut untuk mampu mengidentifikasi, lalu menyikapi perubahan tersebut,” ujarnya.

Errol mengungkapkan berdasarkan data yang dirilis Kepios dan Statista bahwa penetrasi internet telah meningkat sebesar 50% per September 2017 dengan pencapaian jumlah pengguna aktif lebih dari 104 juta pengguna.

Dampak dari perkembangan tersebut, lanjutnya, telah mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat, misalnya dalam customer shopping behavior, pada saat berbelanja kebutuhan, baik itu kebutuhan primer, sekunder, maupun tersier.

“Perubahan pola belanja itu dari kebiasaan sebelumnya secara konvensional, kini mulai beralih ke trend berbelanja secara online. Begitu pun pada saat konsumen membeli mobil, untuk mendapatkan berbagai informasi seputar mobil yang ingin dibeli, tanpa harus pergi ke showroom,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif adira finance
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top