Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Salurkan Kredit UMKM Rp25 Miliar Lewat KlikACC

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjalin kerja sama dalam penyaluran kredit usaha rakyat di berbagai sektor usaha dengan PT Aman Cermat Cepat, perusahaan financial technology yang menyediakan platform pendanaan digital berbasis sistem kemitraan KlikACC.
Galeri ATM BCA/Istimewa
Galeri ATM BCA/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjalin kerja sama dalam penyaluran kredit usaha rakyat di berbagai sektor usaha dengan PT Aman Cermat Cepat, perusahaan financial technology yang menyediakan platform pendanaan digital berbasis sistem kemitraan KlikACC.

Kerja sama ini diimplementasikan melalui penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Penyaluran Kredit UMKM melalui KlikACC oleh Executive Vice President Bisnis Komersial & SME BCA Liston Nainggolan dan Direktur Utama PT. Aman Cermat Cepat (KlikACC) Rusli Hidayat.

Melalui kerja sama ini, BCA menunjuk KlikACC sebagai penyalur (chanelling agent) atas pemberian pembiayaan kepada Debitur dengan jumlah maksimum kerja sama saat ini yang diberikan kepada Debitur sebesar Rp25 miliar.

“Fasilitas kredit ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM berupa kemudahan akses dana untuk keperluan investasi dan modal kerja yang penting bagi keberlangsungan dan pengembangan usaha yang dirintisnya,” ujar Liston di Jakarta, Senin (15/1/2018).

Liston menilai, KlikACC sebagai online marketplace yang mempertemukan langsung peminjam dan pemberi pinjaman secara peer to peer lending menjadi solusi tepat bagi para pelaku UMKM dalam mendapatkan modal segar untuk pengembangan bisnisnya.

Proses pembiayaan kepada Debitur, lanjut Liston, juga terbilang mudah. Setelah Debitur mengisi formulir aplikasi permohonan kredit yang

terdapat pada platform dan mengunggah dokumen yang diperlukan, KlikACC akan memberikan rekomendasi kelayakan pembiayaan melalui program analisa kredit yang terdapat pada platform.

"Rekomendasi KlikACC nantinya menjadi pertimbangan BCA dalam menyetujui permohonan Debitur demi mempertahankan prinsip kehati-hatian agar kualitas kredit yang disalurkan tetap terjaga,” tambah Liston.

Liston melanjutkan, pinjaman Debitur melalui platform KlikACC ini minimum Rp20 juta dan maksimum Rp100 juta dengan jangka waktu fasilitas pinjaman tiga tahun.

“Kami berharap tentunya kerja sama penyaluran kredit melalui KlikACC sebagai chanelling agent ini dapat berkontribusi memperluas jaringan bisnis untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA, serta memudahkan akses finansial untuk UMKM di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper