Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Life Bukukan Aset Rp3,4 Triliun di 2017

PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) berhasil membukukan aset Rp3,4 triliun (angka sementara) hingga 31 Desember 2017. Capaian ini tumbuh sebesar 15,12% dari total aset pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2,97 triliun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) berhasil membukukan aset Rp3,4 triliun (angka sementara) hingga 31 Desember 2017. Capaian ini tumbuh sebesar 15,12% dari total aset pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2,97 triliun.

Angka pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan periode sebelumnya yakni 9,7%.

Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono menyampaikan, pertumbuhan ini didorong kinerja perusahaan, salah satunya terlihat dari perolehan premi yang terus meningkat.

Hingga kuartal III 2017, Taspen Life membukukan perolehan premi sebesar Rp367,9 miliar atau tumbuh 45,5% dari perolehan premi pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp260,1 miliar.

“Tumbuh positif yang didorong kinerja kami, mulai dari premi yang bertambah terus. Dikelola kan ada yieldnya,” katanya.

Maryoso mengatakan, saat ini instrumen reksadana mendominasi portofolio investasi perusahaan sekitar 40%, diikuti dengan obligasi. Dia menambahkan, dengan meningkatnya porsi investasi pada instrumen reksadana dan obligasi, maka porsi investasi pada instrumen deposito akan menurun.

“Kami tetap harus prudent, tetapi bagaimana agar hasil investasi dapat optimal. Sekarang ini, [suku bunga] deposito cenderung menurun terus,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper