Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Artos Bidik Pertumbuhan Kredit 16%

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Artos Indonesia Tbk. menargetkan kredit pada tahun ini tumbuh sekitar 16% secara year on year. Adapun, per akhir tahun lalu perseroan mencatat realisasi penyaluran pinjaman sejumlah Rp487,74 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Artos Indonesia Tbk. menargetkan kredit pada tahun ini tumbuh sekitar 16% secara year on year. Adapun, per akhir tahun lalu perseroan mencatat realisasi penyaluran pinjaman sejumlah Rp487,74 miliar.

“Kami akan menyalurkan kredit dengan lebih prudent dan selektif dengan memfokuskan pada sumber pengembalian yang jelas dan pasti,” tutur Direktur Utama Bank Artos Reinantha Yaputra kepada Bisnis, Senin (19/2/2018).

Saat ini, kredit konsumer dinyatakan sebagai penopang kinerja penyaluran pinjaman oleh Bank Artos. Kredit multiguna serta kredit tanpa agunan untuk karyawa melalui skema potong gaji menjadi kontributor utama bagi pertumbuhan pinjaman konsumer perseroan.

Berdasarkan informasi pada laman resmi emiten berkode ARTO itu diketahui per Juni tahun lalu total aset mencapai Rp880,52 miliar sedangkan modal inti Rp136,71 miliar. Adapun, total kredit yang disalurkan mencapai Rp491,32 miliar dengan dana yang dihimpun Rp710,67 miliar.

Bank Arto memiliki lima produk kredit, yaitu kredit modal kerja, kredit investasi, konsumsi, multiguna, serta bank garansi. Untuk produk simpanan tersedia giro, deposito berjangka, sertifikat deposito, dan tentunya tabungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper