Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Aman Dion Wiyoko Dalam Melakukan Transaksi Perbankan

Dengan banyaknya kasus peretasan identitas, rekening bank, dan transaksi keuangan yang terjadi, aktor Dion Wiyoko memiliki cara agar transaksi keuangannya tetap aman.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 08 Maret 2018  |  15:56 WIB
Brand Ambassador Bank Permata Dion Wiyoko dalam peluncuran teknologi Voice ID di Jakarta, Kamis (8/3). - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Brand Ambassador Bank Permata Dion Wiyoko dalam peluncuran teknologi Voice ID di Jakarta, Kamis (8/3). - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- Dengan banyaknya kasus peretasan identitas, rekening bank, dan transaksi keuangan yang terjadi, aktor Dion Wiyoko memiliki cara agar transaksi keuangannya tetap aman.

"Yang pasti jangan terlalu berbaik hati ya untuk membagikan PIN [ATM]. Data pribadi juga sebaiknya disimpan seaman mungkin," ujarnya pada acara peluncuran Voice ID Bank Permata di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Suami dari Fiona Anthony ini juga mengaku sangat berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit maupun kartu debitnya dalam suatu transaksi pembayaran. Tujuannya, tentu agar kartu miliknya tidak disalahgunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kayak lagi pembayaran, sebisa mungkin harus seaman mungkin. Jangan sampai teledor, jadi bisa diduplikat atau yang lain-lain oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tambah Dion.

Sampai saat ini, pemeran Yohan di film 'Cek Toko Sebelah' ini bersyukur tidak pernah mengalami kejadian peretasan atau menjadi korban kejahatan siber.

Adapun Voice ID merupakan layanan pemindai suara dari Bank Permata. Lewat layanan ini, suara nasabah akan dijadikan sebagai kunci utama verifikasi data ketika menghubungi call center Bank Permata. 

Direktur Teknologi dan Operasi Bank Permata Abdi Salimin menerangkan teknologi ini dikembangkan agar proses verifikasi data nasabah lebih cepat dan aman. Verifikasi data diklaim dapat dipersingkat menjadi hanya 45 detik, sehingga proses pelayanan pun menjadi lebih cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejahatan perbankan
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top