Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomobil Finance Tambah 5 Kantor Cabang Tahun Ini

PT Indomobil Finance Indonesia berencana memperkuat kantor cabang di wilayah Indonesia Bagian Timur dengan menambah lima kantor cabang pada tahun ini.
Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Finance Indonesia berencana memperkuat kantor cabang di wilayah Indonesia Bagian Timur dengan menambah lima kantor cabang pada tahun ini. 
 
Chief Executive Officer PT Indomobil Finance Indonesia Gunawan Effendi menyampaikan, memasuki usia 25 tahun per 1 November mendatang, perseroan telah memiliki 214 kantor cabang di Indonesia dengan 3.800 karyawan. Penambahan lima kantor cabang pada tahun ini diharapkan dapat memperkuat penetrasi pembiayaan di wilayah Indonesia Bagian Timur. 
 
Perseroan sedang melakukan pemetan untuk mengetahui wilayah potensial pembukaan kantor cabang baru. Menurutnya, Indonesia Timur memiliki potensi besar karena persaingan belum ketat seperti Jabodetabek. Indomobil Finance menganggarkan sekitar Rp500 juta untuk penambahan setiap satu kantor cabang baru. 
 
"Indonesia Timur potensinya besar sekali. Di Papua, kami ada di Sorong, Manokwari, Jayapura. Wilayah Nusa Tenggara dan Sulawesi juga potensi untuk ditambah," katanya usai pembukaan IMFI Financing Expo, Kamis (22/3/2018).
 
Selain menambah kantor cabang, katanya, terobosan lain yang dilakukan pada tahun ini yakni pengembangan aplikasi digital bagi nasabah micro financing. Aplikasi digital ini guna memudahkan penawaran pembiayaan kepada nasabah, serta memudahkan ketika nasabah akan membayar. 
 
Dia mengatakan, proyek percontohan aplikasi digital micro financing kini sedang dilakukan di Tangerang dan Bekasi. Dia berharap, penggunaan aplikasi dapat diperluas ke sejumlah wilayah pada semester II tahun ini. 
 
"Tangerang dan Bekasi sudah mulai jalan. Harapannya pada semester II bisa lebih gencar," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper