Indomobil Finance Tambah 5 Kantor Cabang Tahun Ini

PT Indomobil Finance Indonesia berencana memperkuat kantor cabang di wilayah Indonesia Bagian Timur dengan menambah lima kantor cabang pada tahun ini.
Azizah Nur Alfi | 22 Maret 2018 17:36 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Finance Indonesia berencana memperkuat kantor cabang di wilayah Indonesia Bagian Timur dengan menambah lima kantor cabang pada tahun ini. 
 
Chief Executive Officer PT Indomobil Finance Indonesia Gunawan Effendi menyampaikan, memasuki usia 25 tahun per 1 November mendatang, perseroan telah memiliki 214 kantor cabang di Indonesia dengan 3.800 karyawan. Penambahan lima kantor cabang pada tahun ini diharapkan dapat memperkuat penetrasi pembiayaan di wilayah Indonesia Bagian Timur. 
 
Perseroan sedang melakukan pemetan untuk mengetahui wilayah potensial pembukaan kantor cabang baru. Menurutnya, Indonesia Timur memiliki potensi besar karena persaingan belum ketat seperti Jabodetabek. Indomobil Finance menganggarkan sekitar Rp500 juta untuk penambahan setiap satu kantor cabang baru. 
 
"Indonesia Timur potensinya besar sekali. Di Papua, kami ada di Sorong, Manokwari, Jayapura. Wilayah Nusa Tenggara dan Sulawesi juga potensi untuk ditambah," katanya usai pembukaan IMFI Financing Expo, Kamis (22/3/2018).
 
Selain menambah kantor cabang, katanya, terobosan lain yang dilakukan pada tahun ini yakni pengembangan aplikasi digital bagi nasabah micro financing. Aplikasi digital ini guna memudahkan penawaran pembiayaan kepada nasabah, serta memudahkan ketika nasabah akan membayar. 
 
Dia mengatakan, proyek percontohan aplikasi digital micro financing kini sedang dilakukan di Tangerang dan Bekasi. Dia berharap, penggunaan aplikasi dapat diperluas ke sejumlah wilayah pada semester II tahun ini. 
 
"Tangerang dan Bekasi sudah mulai jalan. Harapannya pada semester II bisa lebih gencar," imbuhnya.
Tag : indomobil finance
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top