Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank KEB Hana Ikut Fasilitasi Pembayaran Visa ke Korea Selatan

PT Bank KEB Hana Indonesia bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan Korea Tourism Organization Cabang Jakarta untuk mempermudah pengajuan visa.
Karyawan melayani nasabah di ruang layanan Priority Banking kantor PT Bank KEB Hana./.Bisnis-Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di ruang layanan Priority Banking kantor PT Bank KEB Hana./.Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KEB Hana Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan Korea Tourism Organization Cabang Jakarta untuk mempermudah pengajuan visa. 

Kemitraan strategis tersebut dilakukan melalui fasilitas pembayaran aplikasi visa dan pelayanan bagi para wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Korea Selatan.

Martin Lee, Direktur Utama Bank KEB Hana, menjelaskan melalui kemitraan itu, Bank KEB Hana akan mendukung proses pembayaran permohonan aplikasi visa atas nama Kedutaan Besar Korea Selatan.

“Pemohon visa sekarang dapat mengunjungi kantor cabang KEB Hana yang terletak di Kedutaan untuk membayar biaya permohonan visa. Setelah menerima tanda bukti pembayaran, pemohon dapat menyerahkan bukti pembayaran tersebut beserta aplikasi dan dokumennya ke pusat permohonan visa Kedutaan Korea Selatan,” katanya lewat keterangan tertulis, Minggu (8/4/2018).

Dia menuturkan kemitraan tersebut merupakan bagian dari inisiatif yang lebih besar untuk menyederhanakan dan mempercepat proses permohonan Visa dalam rangka merespons minat masyarakat Indonesia yang terus bertumbuh untuk mengunjungi Korea Selatan.

“Bank KEB Hana merasa bangga ditunjuk sebagai bank pilihan dalam membantu proses pembayaran aplikasi visa tersebut. Bank KEB Hana berkomitmen penuh memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk dan layanan berkualitas. Di saat yang bersamaan, kesempatan ini juga selaras dengan visi bank KEB Hana untuk mendukung dan memperkuat akar budaya Korea.”

Martin Lee juga menyebutkan Bank KEB Hana menorehkan catatan sebagai bank Korea pertama yang naik kelas ke kategori BUKU III atau bank dengan permodalan Rp5 triliun – Rp30 triliun, pada 2017.

“Bank KEB Hana yakin bahwa kemampuan smart-banking kami akan dapat membantu proses pengajuan visa dan mendukung upaya menyediakan layanan yang cepat dan nyaman bagi para wisatawan Indonesia.”

Dia menambahkan pihaknya berkomitmen untuk meperkuat hubungan bilateral pemerintah Indonesia dan Korea serta berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom mengatakans elama beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan terus bertumbuh secara signifikan.  

Dia berharap dapat terus meningkatkan pelayanan dan mendorong sektor pariwisata di Korea dengan memfasilitasi proses pengajuan visa yang lebih sederhana dan cepat.

“Kemitraan ini merupakan tahapan lanjutan dari upaya penguatan hubungan bilateral antara Korea Selatan dan Indonesia. Untuk itu, kami memberikan apresiasi atas dukungan Bank KEB Hana sebagai Bank Korea terbesar yang beroperasi di Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper