BNI Sosialisasi Kartu Debit Berlogo GPN di Inacraft 2018

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memperkenalkan salah satu produknya yang dapat ditransaksikan secara luas dengan menggunakan Gerbang Pembayaran Nasionak (GPN) yaitu Kartu Debit BNI berlogo GPN.
Ropesta Sitorus | 28 April 2018 00:11 WIB
Kartu Debit BNI-GPN - BNI.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memperkenalkan salah satu produknya yang dapat ditransaksikan secara luas dengan menggunakan Gerbang Pembayaran Nasionak (GPN) yaitu Kartu Debit BNI berlogo GPN.

Acara sosialisasi penggunaan Kartu Debit BNI berlogo GPN tersebut dilaksanakan di sela-sela penyelenggaraan salah satu pameran kerajinan terbesar di Indonesia, yaitu Inacraft 2018 di Jakarta, Jumat (27 April 2018).

Sosialiasi penggunaan dan experience Kartu Debit BNI-GPN pada Event Inacraft 2018 ini turut didukung oleh Bank Indonesia dan para tenant Inacraft. Hadir pada acara ini Direktur Eksekutif Bank Indonesia Pungky P Wibowo dan Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak.

Pungky P Wibowo menuturkan GPN adalah program bersama seluruh perbankan di Indonesia. Namun, BNI adalah bank pertama yang menggunakan logo GPN pada produknya, yaitu pada saat meluncurkan Kartu Sehat BUMN di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kartu logo GPN ini lebih murah, dan transaksi antar bank di Indonesia jauh lebih mudah, serta aman baik untuk transaksi offline maupun online,” kata Pungky.

Tambok mengatakan tujuan sistem pembayaran yang terintegrasi tersebut yakni untuk menciptakan ekosistem yang interkoneksi, interoperabel, dan mampu melaksanakan pemrosesan transaksi pembayaran ritel domestik dengan memperhatikan keamanan, kelancaran, dan efisiensi.

GPN juga disiapkan untuk memberikan perlindungan kepada konsumen antara lain melalui pengamanan data transaksi nasabah.

“Tujuan BNI mengadakan sosialisasi bertransaksi untuk nasabah ini adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat, khususnya pengunjung Inacraft 2018, terhadap keberadaan Kartu BNI berlogo GPN,” kata Tambok.

Dalam kesempatan itu, BNI memberikan experience kepada pengunjung untuk bertransaksi Kartu Debit BNI berlogo GPN dengan beragam promo yang menyertainya.

Selain itu, pengunjung Inacraft 2018 juga berkesempatan untuk membuka rekening dan mendapatkan Kartu Debit BNI berlogo GPN. BNI memberikan promo cashback 25% atau maksimum Rp250.000 untuk kartu yang baru pertama kali bertransaksi di Inacraft 2018 pada hari yang sama dengan pembukaan rekening.

Tambok menegaskan, perseroan mendukung program sistem Pembayaran terpadu melalui GPN. Program ini selain memberikan keamanan dalam bertransaksi, nasabah pun dapat menggunakan kartu debit untuk bertransaksi di seluruh bank penerbit EDC.

“Jadi, tidak akan ditemukan lagi ada merchant yang hanya menerima pembayaran dari bank tertentu saja. Ini sangat memudahkan dan dari sisi keamanan, transaksi nasabah, aman karena settlement transaksi bisa dilakukan secara domestik atau di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, BNI secara simbolis memberikan Kartu Debit BNI berlogo GPN kepada Direktur Eksekutif Bank Indonesia Pungky P Wibowo, seorang nasabah setia BNI Amanda Sokasah, serta loyal tenant Inacraft sekaligus Ketua BPD ASEPHI Jateng yang Mohammad Ali Jufri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top