Jelang Lebaran, Asuransi Perjalanan Adira Naik Signifikan

Jelang Hari Raya Lebaran 2018, lini bisnis asuransi perjalanan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengalami peningkatan signifikan.
Reni Lestari | 29 Mei 2018 16:40 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang Hari Raya Lebaran 2018, lini bisnis asuransi perjalanan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengalami peningkatan signifikan.

Tanny Megah Lestari, Head Product Development Adira Insurance mengatakan, premi asuransi perjalanan dari Februari ke Maret 2018 naik 50%. Sedangkan Maret ke April naik di atas 100%.

"Untuk asuransi perjalanan yang direct ke website, mengalami peningkatan dari awal tahun. Terutama di bulan Maret dan April," kata Tanny kepada Bisnis, Senin (28/5/2018).


Tanny menjelaskan, umumnya jelang musim Lebaran, pembelian polis asuransi perjalanan justru meningkat dua bulan sebelum Hari H. Hal itu karena nasabah telah mengantisipasi sejak jauh hari.

"Pas bulan Lebaran-nya justru menurun. Jadi orang sudah prepare sejak jauh hari," kata dia.

Sementara itu baru-baru ini Adira Insurance juga merilis asuransi mudik. Tanny mengatakan untuk musim Lebaran tahun ini pihaknya menargetkan menjual 5.000 polis. Di lini bisnis lain juga terjadi peningkatan di sewa guna atau leasing dan dealer.

"Peningkatan datang dr bisnis leasing dan dealer," kata dia.

Tag : adira insurance
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top