JELAJAH JAWA BALI 2018: Mudik Tak Perlu Lagi Bawa Banyak Uang Tunai

Ketika Anda mudik, membawa tunai dalam jumlah besar merupakan suatu hal yang cukup beresiko.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 13 Juni 2018 13:13 WIB
Polisi memeriksa mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri, guna mengantisipasi kejahatan 'skimming', di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/3/2018). - ANTARA/Didik Suhartono

Bisnis.com, NEGARA, Bali — Ketika Anda mudik, membawa tunai dalam jumlah besar merupakan suatu hal yang cukup beresiko.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, Tim Jelajah Jawa Bali 2018 Bisnis Indonesia sebisa mungkin memanfaatkan kartu debit, kartu kredit, e-money, dan e-banking sehingga pada era yang semua serba simpel ini, perjalanan mudik juga bisa terasa lebih ringan.

Nah, sobat Bisnis, pertama, dengan aplikasi e-banking Bank Mandiri semua transaksi yang biasa dilakukan di bank atau di anjungan tunai mandiri (ATM) bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan, mulai dari mentransfer, mengisi pulsa, bahkan hingga membuka rekening.

Bahkan, dari setiap transaksi, pengguna aplikasi Bank Mandiri juga bisa mendapat poin yang bisa digunakan untuk mendapat paket wisata Eropa dan Asia.

Kedua, e-money. Tim JJB 2018 sering menggunakannya ketika melewati jalan tol.

Ketiga, kartu debit dan kartu kredit. Kedua fasilitas ini sudah lama ditawarkan Bank Mandiri.

Hanya saja, kartu kredit Bank Mandiri saat ini menawarkan banyak bonus, terutama selama Ramadhan 2018, yakni hingga 2.500 fiestapoin setiap berbelanja di toko serba ada favorit.

Kegiatan Bisnis Indonesia LL-JJB 2018 turut didukung oleh PT XL Axiata Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), PT Astra Honda Motor, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Toyota Astra Motor, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng), dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk. (Bank BJB).

 Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Tag : bank mandiri, e-money, mudik lebaran
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top