BNI Kembangkan Pembayaran Gaji Non Tunai dengan TNI AL

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Tentara Negara Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) untuk mengembangkan sistem penyaluran pembayaran gaji non tunai bagi para prajurit TNI AL.
Ilman A. Sudarwan | 29 Juni 2018 20:19 WIB
Nasabah melintas di dekat mesin ATM Bank BNI di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Tentara Negara Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) untuk mengembangkan sistem penyaluran pembayaran gaji non tunai bagi para prajurit TNI AL.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati dan Kepala Dinas Keuangan TNI AL Laksamana Madya TNI Djoko Erwan di Mabes TNI AL, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Program ini diharapkan dapat mendukung program literasi keuangan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang tengah digaungkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) di kalangan TNI.

Kerja sama ini juga melibatkan anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) lainnya yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan bahwa kegiatan in imerupakan upaya BNI untuk memberikan layanan terbak bagi keluarga besar TNI AL. BNI juga akan menyediakan sistem pengelolaan gaji dan tunjangan kinerja, kredit pegawai, kredit perumahan, kartu kredit hingga tabungan pensiun.

“BNI juga merupakan bank yang mempunyai komitmen kuat dalam memberikan dukungan dan pelayanan transaksi keuangan dalam pengembangan armada TNI AL di wilayah timur dan pengembangan alat utama sistem persenjataan [Alutsista] TNI,” katanya.

Selain itu, BNI telah menjalin beberapa kerja sama lain dengan TNI AL di antaranya adalah pengelolaan dana APBN, Pengembangan Alutsista melalui pinjaman dalam Negeri dan Kredit Ekspor. BNI juga melayani penerbitan Letter of Credit (L/C) dan gransi bank untuk perusahaan rekanan TNI AL.

“Tanpa terasa, kerja sama ini sudah berlangsung selama 20 tahun. Kami merasa mendapatkan suatu kesempatan yang sangat berharga,” ujarnya.

Adapun, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen yang saling menguntunkan. Program penyaluran gaji secara elektronik ini sekaligus memberikan kemudahan dan edukasi kepada seluruh anggota TNI AL untuk meningkatkan budaya menabung.

“Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya memberikan kemudahan kepada seluruh anggota TNI AL dalam mengelola keuangannya. Langkah ini juga merupakan bentuk perwujudan kebijakan pemimpin TNI AL dalam rangka menyejahterakan anggota,” katanya.

Tag : bni, tni al
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top