Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Financial Tambah Fitur Berkala Asuransi Manfaat Wakaf

Setelah meluncurkan wakaf manfaat asuransi untuk produk asuransi syariahnya di tahun lalu, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menambahkan fasilitas wakaf berkala pada produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.
(dari kiri ke kanan) Norman Nugraha,  Chief Agency Officer Syariah Sun Life,  Elyn Wati Presiden Direktur Sun Life ,  Yuniarko Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa dan Wakil Ketua DSN-MUI Fathurrahman Djamil usai penandatangan kerjasama antara Sun Life dan Dompet Dhuafa.
(dari kiri ke kanan) Norman Nugraha, Chief Agency Officer Syariah Sun Life, Elyn Wati Presiden Direktur Sun Life , Yuniarko Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa dan Wakil Ketua DSN-MUI Fathurrahman Djamil usai penandatangan kerjasama antara Sun Life dan Dompet Dhuafa.

Bisnis.com, JAKARTA -Setelah meluncurkan wakaf manfaat asuransi untuk produk asuransi syariahnya di tahun lalu, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menambahkan fasilitas wakaf berkala pada produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.

Inovasi ini memungkinkan nasabah unfik merencanakan keuangan masa depan sekaligus beribadah wakaf di saat yang bersamaan.

Elyn Waty, Presiden Direktur Sun Life mengatakan produk ino diharapkan dapat menjadi sarana penggalangan dana atau fund raising melalui fitur wakaf berkala yang menyalurkan dana wakaf sejak pembayaran premi pertama.

"Beragam fasilitas yang kami hadirkan melalui produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima merupakan bukti komitmen kami dalam memberikan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang lengkap serta membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah wakaf secara berkala, " kata Elyn di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Dalam mengelola penyaluran dana wakaf yang diterima, Sun Life bekerjasama dengan sejumlah lembaga pengelola aset wakaf atau nazhir yaitu Badan Wakaf Indonesia (BWI) , Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf dan 174 lembaga yang terdaftar di BWI.

Sebagai salah satu mitra pengelola wakaf, Dompet Dhuafa menyambut baik amanah serta kerjasama yang terjalin dengan Sun Life.

"Dalam mengoptimalkan potensi serta menyalurkan dana wakaf untuk kesejahteraan umat, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk lembaga pengelola keuangan berbasis syariah," kata Yuniarko, Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa.

Yuniarko melanjutkan, ditinjau dari potensinya, BWI memperhitungkan potensi wakaf di Indonesia mencapai angka Rp180 triliun. Namun pada 2017, total penghimpunan dana wakaf baru mencapai Rp400 miliar.

Padahal, jika dikumpulkan dan dikelola dengan baik, objek wakaf dapat dimanfaatkan sebagai investasi strategis dalam upaya menghapuskan kemiskinan dan menangani ketertinggalan di bidang ekonomi, pendidikan hingga kesehatan.

Melalui manfaat wakaf pada produk asuransi ini, peserta dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga 45% dari santunan asuransi dan 30% dari manfaat investasi dari polisnya.

Bersamaan dengan peluncuran fitur tersebut, Sun Life dan Dompet Dhuafa juga menandatangani kerjasama penyaluran dana wakaf kepada Rumah Sakit Dhuafa AK Medika Sribhawono, Lampung Timur, Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper