Bareksa Prioritas Untuk Investasi Golongan Menengah Atas

mengakomodir kebutuhan investasi nasabah golongan HNWI, Bareksa sebagai salah satu platform online investasi meluncurkan fitur Bareksa Prioritas.
Asteria Desi Kartika Sari | 30 Agustus 2018 15:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Populasi high net worth individuals atau HNWI diprediksi semakin meningkat dengan kenaikan lebih dari 10% setiap tahunnya.

Guna mengakomodir kebutuhan investasi nasabah golongan HNWI, Bareksa sebagai salah satu platform online investasi meluncurkan fitur Bareksa Prioritas. Fitur tersebut diperuntukan bagi nasabah yang memiliki aset finansial minimal US$1 juta atau sekitar Rp14,3 miliar guna menpermudah akses terhadap pengelolaan kekayaan secara digital.

Co-Founder Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengatakan ada peluang pertumbuhan bagi industri teknologi finansial (fintech) di segmen nasabah HNW. Selain itu, menurutnya selama ini ada stigma bahwa perusahaan teknologi di bidang keuangan hanya bisa memiliki segmentasi terbatas di masyarakat segmen middle low.

“Padahal pertumbuhan populasi masyarakat middle-up di Indonesia justru semakin meningkat. Di sinilah kami melihat peluang untuk memfasillitasi akses mereka terhadap investasi, khususnya wealth management, yang terintegasi dengan teknologi digital dan internet,” ujar Karaniya di Kawasan Senopati, Kamis (30/8/2018).

Berdasarkan data Capgemini, populasi masyarakat HNW individual di Indonesia naik 13,7% pada 2016, dengan jumlah kekayaan tumbuh 14,3%. Laporan Credit Suisse Research Institute pada akhir 2017 mencatat sebanyak 111.000 penduduk Indonesia masuk dalam kategori HNW dengan aset di atas US$1 juta.

“Bareksa sebagai marketplace reksa dana online terintegrasi pertama di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar investor reksa dana hampir 25% melalui distribusi secara online, memperluas segmentasi nasabahnya ke kalangan HNW,” jelas dia.

Co-Founder and Chairman Jagartha Advisors Ari Adil mengatakan akses konsultasi dengan penasihat investasi juga menjadi salah satu manfaat unggulan yang ditawarkan Bareksa Prioritas bagi nasabahnya. Sebagai penasihat investasi independen, Jagartha memiliki keahlian dan pengalaman, baik dalam asset management, private banking, wealth management, dan penasihat investasi.

“Harapannya kami mampu memberikan layanan eksklusif konsultasi dan analisa investasi dari sudut pandang investor,” katanya.

Dia melanjutkan, mengingat Bareksa Prioritas merupakan platform layanan wealth management secara digital, maka kepentingan dan kebutuhan investor menjadi fokus utama.

Tag : wealth management, Bareksa
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top