Transaksi eMoney Bank Mandiri Sentuh Rp28 Triliun

Bank Mandiri mengklaim angka transaksi dari uang elektronik berbasis kartu eMoney Mandiri menyentuh angka Rp28 triliun.
Arif Gunawan | 04 Oktober 2018 16:54 WIB
Model memperlihatkan kartu e-money edisi Legenda Olahraga dan Maskot Asian Games 2018 saat pembukaan Asian Games - Goifex Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (19/8). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, mengklaim angka transaksi dari uang elektronik berbasis kartu eMoney Mandiri menyentuh angka Rp28 triliun. 

SVP Bank Mandiri, Elizabeth Siahaan mengatakan dari data pihaknya sepanjang Januari-Agustus 2018 jumlah transaksi dengan menggunakan eMoney sudah mencapai 875 juta transaksi keuangan.
 
"Kami mencatat Januari-Agustus 2018 transaksi eMoney Mandiri sudah mencapai 875 juta transaksi dengan nilai uang mencapai Rp28 triliun," katanya seusai peluncuran kartu cobranding eMoney Bank Riau Kepri di Pekanbaru Kamis (4/10/2018).
 
Elizabeth menjelaskan dari angka transaksi itu, pihaknya juga mencatat angka top up atau isi ulang uang ke kartu mencapai Rp18 triliun, dari sekitar 15 juta kartu eMoney yang sudah tersebar di seluruh Tanah Air.
 
Untuk meningkatkan distribusi kartu eMoney ke daerah-daerah, pihaknya gencar melakukan kerja sama dan menggandeng berbagai pihak.
 
Salah satunya PT Bank Riau Kepri sebagai bank pembangunan daerah di dua provinsi yaitu Riau dan Kepulauan Riau.
 
"Kami berharap dengan peluncuran kartu cobranding eMoney Bank Riau Kepri ini  bisa mendorong implementasi gerakan nasional nontunai serta mendorong peningkatan bisnis bank Riau Kepri di daerah dan nasional," katanya.
 
Adapun pada tahap awal, Bank Riau Kepri menyiapkan 5.000 keping kartu cobranding eMoney untuk ditawarkan kepada nasabah dan masyarakat di wilayah tersebut.

Tag : bank mandiri, bank riau kepri, emoney
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top