Sukseskan Insurance Day 2018, Dewan Asuransi Indonesia Temui Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Audiensi Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Dadang Sukresna dan tim Panitia Insurance Day 2018 yang diketuai oleh Yanti Parapat.
Fajar Sidik | 06 November 2018 20:59 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil foto bersama dengan Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna dan Panitia Insurance Day 2018. (Istimewa)

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Audiensi Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Dadang Sukresna dan tim Panitia Insurance Day 2018 yang diketuai oleh Yanti Parapat.

Kegiatan audiensi ini, sekaligus kesempatan silaturahmi dan diskusi Dewan Asuransi Indonesia dengan pimpinan daerah Jawa Barat, terkait rencana puncak kegiatan Insurance Day 2018 yang akan berlangsung di Bandung pada 16-18 November 2018 mendatang.

Melalui Insurance Day yang memasuki tahun ke-13, Industri asuransi menjadikan sebagai momentum kegiatan rutin, dalam usaha mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi dalam kehidupan.

Insurance Day 2018 mengusung tema “Mari Berasuransi”, dengan sub tema Cerdas, Mandiri, Sejahtera, membawa pesan kepada kita, untuk bersama-sama mengajak masyarakat Indonesia agar lebih mengenal asuransi.  Salah satu caranya adalah dengan melakukan literasi keuangan yang konsisten dan berkelanjutan.

Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna mengatakan,”Edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai berasuransi sangat diperlukan, karena masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai asuransi dan manfaat produk-produk asuransi”.

“Semarak kegiatan Insurance Day 2018 telah dilakukan mulai bulan Oktober 2018 lalu dan mendapat apresiasi penghargaan dari Musium Rekor Indonesia, sebagai kegiatan Literasi Asuransi Terbanyak di 18 kota, dengan total peserta yang mengikuti kegiatan literasi berjumlah 6.065 peserta selama Insurance Day 2018 berlangsung” tutur Dadang dalam siaran pers, Selasa (6/11/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat menyampaikan,” Pemilihan kota Bandung didasari, oleh karena Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki sumber daya manusia yang kreatif, aktif dan inovatif,  sesuai dengan fokus Insurance Day yang menyasar generasi milenial, Bandung merupakan kota yang tepat untuk dapat mewakili dan merepresentasikan kaum milenial lainnya di seluruh Indonesia’.

Acara selama 3 hari yang dikemas sebagai puncak acara Insurance Day 2018 akan berlangsung dari tanggal 16 sd 18 November 2018, dikemas menjadi suatu festival dalam bentuk kegiatan exhibition, CSR dan Fun Walk.

“Exhibition diisi oleh stand-stand industri asuransi belangsung di dalam Trans Studio Mall, sementara kegiatan Funwalk dan karnaval akan berlangsung esok pagi. Kegiatan ini bertujuan menjadi sebuah daya tarik secara masive kepada masyarakat, untuk sadar pentingnya berasuransi, sesuai dengan tag line yg diluncurkan Mari Berasuransi” papar Yanti.

Disampaikan juga, bahwa panitia bekerja sama dengan masyarakat Bandung melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa pengecatan fasilitas umum, taman, tempat berkumpul publik dan media mural yang berlokasi di Kelurahan kebon waru dan kelurahan Gumuruh, yang berada di Kecamatan Batununggal Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, akan mendukung perhelatan Insurance Day yang akan dilaksanakan, dan meminta agar kegiatan ini tidak hanya untuk kegiatan ceremonia terkait perayaan hari asuransi, karena memungkinkan juga dapat memberikan peluang bagi industri asuransi khususnya di Jawa Barat.

RK mengatakan,”Perlunya industri asuransi memberikan data statistik mengenai asuransi jiwa, asuransi umum dan industri asuransi lainnya di Jawa Barat, sehingga hubungan akan berlanjut kepada tatanan hubungan strategis, dimana pemda dapat menentukan kebijakan bagi masyarakat Jawa Barat terkait manfaat asuransi”.

Juga disampaikan oleh RK perlunya berkordinasi antara Pemda Jabar dengan industri asuransi, untuk membahas kemungkinan kerjasama dalam lima tahun kedepan bagi masyarakat Jabar, baik dalam rangka kordinasi CSR perusahaan atau dalam bentuk kerjasama lain yang akan memberikan manfaat lebih bagi masyrakat Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top