Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Danamon-Bank BNP Merger, Bagaimana Nasib Karyawan?

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menyatakan akan memprioritaskan para karyawan selama proses penggabungan usaha dengan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk. (Bank BNP). 
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  22:43 WIB
Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis,com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menyatakan akan memprioritaskan para karyawan selama proses penggabungan usaha dengan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk. (Bank BNP). 

Kedua entitas yang merupakan bagian dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG) tersebut akan digabungkan, di mana Bank Danamon menjadi bank penerima penggabungan. 

Rita Mirasari, Direktur (Independen) menjelaskan setelah proses merger, semua aset dan kewajiban BNP akan dialihkan kepada Bank Danamon pada tanggal efektif penggabungan, sejalan dengan peraturan yang berlaku.

"Setiap pemegang saham Bank Danamon dan BNP memiliki hak untuk menjadi pemegang saham Bank Danamon selaku bank yang menerima penggabungan atau menjual saham mereka kepada MUFG Bank, sebagai pihak yang ditunjuk oleh Bank Danamon dan BNP," katanya kepada Bisnis, Selasa (22/1/2019).

Sementara itu, terkait dengan nasib para karyawan di Bank Danamon, Rita menyatakan akan memberikan prioritas.

"Karyawan adalah aset perusahaan yang penting. Dan kepentingan karyawan merupakan salah satu prioritas perusahaan. Selama periode pengalihan kepemilikan ini, kami pastikan bahwa Bank Danamon berkomitmen tinggi untuk tetap menjalankan strategi perusahaan dan merealisasikan tujuan-tujuan strategis perusahaan untuk memberikan nilai jangka panjang kepada para pemangku kepentingan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top