Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABAR PASAR 23 JANUARI: Investor Asing Agresif, RI Siap Hadapi Ancaman Filipina

Berita terkait konsolidasi perbankan serta perdagangan bilateral Indonesia-Filipina menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (23/1/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  09:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait konsolidasi perbankan serta perdagangan bilateral Indonesia-Filipina menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (23/1/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Investor Asing Agresif. Konsep konsolidasi dalam kerangka Arsitektur Perbankan Indonesia hanya mendorong investor asing mengakuisisi bank di Tanah Air. Sedikit sekali pemodal dalam negeri yang memanfaatkan kesempatan tersebut. (Bisnis Indonesia)

Kecelakaan Dominasi Klaim BPJS. Realisasi klaim dan manfaat yang dibayarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sepanjang 2018 membengkak 13,21%, didorong oleh naiknya jumlah pembayaran jaminan hari tua, dan klaim kecelakaan kerja. (Bisnis Indonesia)

RI Siap Hadapi Ancaman Filipina. Indonesia siap menghadapi Filipina yang mengancam bakal menerapkan hambatan dagang terhadap ekspor komoditas minyak sawit dan kopi dalam kemasan dari Tanah Air. (Bisnis Indonesia)

Laju Ekonomi Nasional Ditargetkan 6%. Dalam draf Rencana Pembangunan Jangka Menegah Nasional (RPJMN) 2020—2024, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggariskan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,4%—6,0% pada periode tersebut. (Bisnis Indonesia)

Menyeleksi Saham Anti Resesi Global. Pertumbuhan ekonomi global akan melaju ke level terlemah dalam tiga tahun pada 2019. Dana Moneter Internasional (IMF) dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Swiss memaparkan, pertumbuhan ekonomi dunia di 2019 Cuma 3,5%. (Kontan)

Perlu Insentif Hilirisasi Tambang. Program hilirisasi di sektor pertambangan serta mineral dan batu bara (minerba) perlu diakselerasi. Untuk itu, pengusaha di sektor ini mengusulkan skema insentif hilirisasi kepada pemerintah. (Investor Daily)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bilateral
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top