Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukopin Kucurkan Kredit ke Totalindo Eka Persada

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Bukopin Tbk. dan PT Totalindo Eka Persada Tbk. menandatangani nota kesepahaman kerja sama pembiayaan dengan pola structure financing.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  21:25 WIB
Bank Bukopin - Bisnis.com
Bank Bukopin - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Bukopin Tbk. dan PT Totalindo Eka Persada Tbk. menandatangani nota kesepahaman kerja sama pembiayaan dengan pola structure financing.

Totalindo Eka Persada merupakan perusahaan jasa konstruksi swasta Indonesia dengan spesialisasi pada konstruksi gedung bertingkat yang berdiri sejak 1995. Perusahaan in itelah membangun beberapa tempat kawasan superblok di Indonesia.

Bank Bukopin akan menyediakan jasa project financing kepada Totalindo Eka Persada, khusus untuk pembayaran kepada supplier atau rekanan dengan fasilitas LC/SKBDN (Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri) Interchangeable melalui kredit modal kerja.

Direktur Utama Bank Bukopi Eko Rachmansyah Gindo mengatakan, perseroan akan menyediakan project financing berupa pemberian fasilitas open SKBDN, fasilitas modal kerja dan bank garansi, dan open LC & Flexy Bill.

“Dalam kerja sama yang akan dijalin, Bank Bukopin akan memberikan fasilitas pembiayaan dengan pola structure financing dengan melakukan pembiayaan dari hulu sampai ke hilir untuk Totalindo dan para rekanan, hal ini ditujukan untuk memitigasi risiko meningkatnya NPL,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (24/1).

Eko berharap, kerja sama tersebut akan meningkatkan portofolio kredit ritel Bank Bukopin. Pada 2019, Bank Bukopin akan berfokus untuk memacu bisnis di segmen ritel, yang mencakup usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan konsumer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank bukopin
Editor : Farodilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top