Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lanjutkan Kerja Sama dengan Bank Bukopin, Sinarmas MSIG Life Pasang Target Tinggi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan  PT Bank Bukopin Tbk berkolaborasi luncurkan dua produk inovatif yaitu B SMiLe Insurance dan B SMiLe Protection. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  09:26 WIB
Ilustrasi Akuisisi Usaha - Pmgco.com
Ilustrasi Akuisisi Usaha - Pmgco.com
Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan  PT Bank Bukopin Tbk berkolaborasi luncurkan dua produk inovatif yaitu B SMiLe Insurance dan B SMiLe Protection. 
Seremonial peluncuran kedua produk dilakukan oleh Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah dan Direktur Utama Bank Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo.
Hamid Hamzah mengatakan kerja sama keduanya telah terjalin selama dua tahun sejak Oktober 2017 hingga Desember 2018, dan telah menyumbangkan premi senilai Rp8,8 miliar bagi Sinarmas. 
 
Awalnya, kerja sama tersebut, sambungnya, lewat penjualan produk tradisional diseluruh cabang bank Bukopin. Namun seiring berkembangnya zaman, kerja sama ditingkatkan dengan turut memasarkan produk asuransi dibalut investasi atau Unit-linked. 
 
"Pada 2019 target kontribusi dari kerja sama ini tidak muluk-muluk, hanya meningkat sekitar lima kali lipat lebih menjadi Rp50 miliar," kata Hamid dikutip Bisnis.com, Senin (28/1/2019). 
 
Hamid optimistis dapat mencapai target tersebut melihat produk yang dikerjasamakan merupakan produk yang digemari oleh nasabah khususnya kalangan milenial. 
 
Hamid juga menuturkan bahwa Sinarmas MSIG Life bangga dapat mengawali tahun 2019 ini dengan mempertegas kemitraan bancassurance yang telah terjalin, bersama Bank Bukopin. 
 
"Kehadiran kedua produk tersebut, diharapkan dapat menjawab kebutuhan nasabah Bank Bukopin yang tidak saja membutuhkan perlindungan dan pertanggungan jiwa, namun juga fitur investasi optimal untuk menyongsong masa depan lebih baik,” ujar Hamid. 
Untuk diketahui, Sinarmas MSIG Life membukukan nilai pendapatan premi bruto senilai Rp5,3 triliun pada 2018 dengan rasio pencapaian solvabilitas dengan menggunakan metode Risk Based Capital (RBC) adalah 1.110,77% untuk konvensional dan 260,45% untuk syariah, serta melayani lebih dari 1,2 juta nasabah individu dan kelompok. 
Adapun produk B SMiLe Insurance memberikan uang pertanggungan 100% dan nilai polis apabila tertanggung meninggal dunia wajar atau 200% dan nilai polis jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan. 
Manfaat tambahan berupa nilai polis akan diberikan bila peserta mencapai usia 100 tahun. Tidak hanya itu, B SMiLe Insurance menghadirkan berbagai kemudahan dan keringanan melalui sistem sekali pembayaran, meniadakan biaya akuisisi, serta berbagai fleksibilitas berinvestasi antara lain bebas biaya untuk empat kali pengalihan dana dalam setahun polis. 
B SMiLe Protection merupakan produk proteksi jiwa yang membantu perencanaan berinvestasi dengan manfaat tambahan loyalty bonus hingga total 85% dari premi pokok tahunan, memberikan uang pertanggungan sebesar 100% dan nilai polis untuk pemegang polis yang meninggal dunia, dengan tambahan nilai polis bila tertanggung hidup di usia 100 tahun. Dengan berbagai proteksi tambahan, B SMiLe Protection memiliki minimum pembayaran premi selama 5 tahun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas msig life
Editor : Anggi Oktarinda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top