Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasarkan Kredit Motor Khusus Payroll, Bank Mandiri Incar 50.000 Nasabah

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersama anak usahanya merancang produk Mandiri Kredit Motor khusus untuk nasabah payroll, atau nasabah yang memiliki rekening pembayaran gaji di perseroan.
Karyawati Bank Mandiri menghitung mata uang dolar AS dan rupiah di Jakarta, Selasa (12/2/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Karyawati Bank Mandiri menghitung mata uang dolar AS dan rupiah di Jakarta, Selasa (12/2/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersama anak usahanya merancang produk Mandiri Kredit Motor khusus untuk nasabah payroll, atau nasabah yang memiliki rekening pembayaran gaji di perseroan.

Peluncuran produk baru tersebut yang dilakukan di Jakarta, Senin (18/3/2019) merupakan bagian dari strategi perseroan untuk mendongkrak kredit konsumer secara umum.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menyatakan perseroan membidik pertumbuhan dua digit untuk kredit konsumer pada 2019. “Tahun lalu tumbuhnya 22%, untuk tahun ini kami optimis tumbuh 20% lebih,” katanya di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Tiko, begitu dia biasa disapa, mengatakan penopang pertumbuhan konsumer pada tahun lalu yakni kredit berbasis payroll, kredit otomotif, serta kartu kredit. Emiten bersandi BMRI tersebut ingin menggenjot jumlah nasabah payroll dari 3,2 juta menjadi 5 juta dalam dua tahun ke depan.

Sementara itu, khusus untuk Mandiri Kredit Motor yang mulai dipasarkan pada 18 Maret ditargetkan mencapai 50.000 motor hingga akhir tahun 2019.

Namun, dalam dua hingga tiga tahun ke depan, Tiko berharap perseroan mampu menguasai market share untuk kredit kendaraan bermotor baik untuk mobil dan motor baru maupun bekas.

“Semoga dengan sinergi ini MUF diharapkan bisa menjadi champion yang mampu memberikan kontribusinya kepada Mandiri dalam jangka menengah dan panjang,” katanya.

Hingga akhir tahun 2019, Bank Mandiri membidik pertumbuhan bisnis konsumer di atas 20% dengan mengandalkan payroll, kredit otomotif serta kartu kredit.

Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama MUF, menambahkan keunggulan produk Mandiri Kredit Motor yakni dari sisi keringanan angsuran yakni mulai sekitar Rp400.000 dengan uang muka mulai dari Rp800.000 dan jangka waktu kredit hingga 5 tahun.

“Tingkat bunganya bervariasi tergantung paket DP dan merk yakni antara 12% – 14%,” ujarnya.

Selain keringanan cicilan, proses pengajuan kredit pada layanan Mandiri Kredit Motor juga diklaim cepat yakni hanya 1,5 jam. Selain itu produk tersebut juga dibarengi dengan promo hadiah langsung serta undian untuk meningkatkan minat nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper