5 Terpopuler Finansial, Rahasia Rupiah Stabil di Tengah Krisis Turki dan 13 Lembaga Penyalur KUR yang Belum Salurkan Kredit

Rahasia di balik rupiah yang masih stabil di tengah krisis Turki menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Kamis (4/4/2019).
Ahmad Rifai | 04 April 2019 11:58 WIB
Seorang pria mengibarkan bendera Turki dengan potret Mustafa Kemal Ataturk di depan Anitkabir, tempat peristirahatan Ataturk, di Ankara, Turki, Selasa (2/4/2019). - Reuters/Umit Bektas

1. Rupiah Stabil di Tengah Krisis Turki, Ini Rahasianya

Pengelolaan ekonomi makro yang hati-hati berhasil membangkitkan kepercayaan investor asing untuk masuk ke Tanah Air.

Alhasil, stabilitas pergerakan rupiah tetap terjaga di tengah gonjang-ganjing krisis yang melanda negara berkembang, Turki dan Argentina.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bank Bukopin Emisi Surat Utang Rp3 Triliun, Ini Perinciannya

PT Bank Bukopin Tbk. berencana menerbitkan surat utang senilai maksimal Rp3 triliun pada tahun ini untuk memenuhi kebutuhan permodalan dan kecukupan likuiditas.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Bank Bukopin M. Rachmat Kaimuddin mengatakan bahwa surat utang yang akan diterbitkan meliputi obligasi junior atau subdebt dan obligasi senior.

Baca selengkapnya di sini.

3. BNI Targetkan Penjualan SBR006 Rp200 Miliar

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan distribusi penjualan obligasi ritel Saving Bond Retail seri SBR006 sebesar Rp200 miliar.

Target tersebut jauh di bawah realisasi penjualan obligasi ritel seri sebelumnya yakni SR011 yang mencapai sekitar Rp1,8 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bank Mandiri Targetkan Penjualan SBR006 Rp400 Miliar

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menargetkan penjualan obligasi ritel Saving Bond Retail seri SBR006 sebesar Rp400 miliar.

Target tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan target distribusi obligasi ritel seri sebelumnya yakni SR011, yang ditetapkan sebesar Rp800 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ada 13 Lembaga Penyalur KUR Belum Salurkan Kredit, Ini Daftarnya

Terdapat 13 lembaga penyalur kredit usaha rakyat (KUR) yang belum mulai menyalurkan kredit bersubsidi tersebut hingga Januari 2019. Sebagian di antaranya bahkan tidak menyalurkan KUR sejak 2018.

Ketigabelas lembaga penyalur KUR yang belum menunaikan kewajibannya mendistribusikan KUR kepada debitur sampai dengan Januari 2019 terdiri atas bank, lembaga pembiayaan (multifinance), maupun koperasi.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Rupiah, bni, kredit, bank mandiri, surat utang, kur, turki, bank bukopin, SBR006

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup