Ammana Fintek Tunjuk Bank Muamalat Jadi Escrow

PT Ammana Fintek Syariah memilih PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. sebagai agen rekening penampungan atau escrow untuk memfasilitasi transaksi para investor di perusahaan teknologi finansial peer-to-peer lending tersebut.
Wibi Pangestu Pratama | 15 April 2019 16:56 WIB
CEO PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Achmad K. Permana menandatangani kerja sama dengan dengan CEO PT Ammana Fintek Syariah Lutfi Adhiansyah (kedua kanan) di Jakarta, Senin (14/04/2019). Perusahaan teknologi finansial tersebut memilih Bank Muamalat sebagai agen escrow untuk memfasilitasi transaksi para investor. (Bisnis - Wibi Pangestu Pratama)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ammana Fintek Syariah memilih PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. sebagai agen rekening penampungan atau escrow untuk memfasilitasi transaksi para investor di perusahaan teknologi finansial peer-to-peer lending tersebut. 

CEO Ammana Fintek Lutfi Adhiansyah mengatakan bahwa pemilihan bank syariah sebagai escrow merupakan salah satu syarat dari tekfin syariah, karena semua bagian bisnisnya harus berprinsip syariah. 

Menurut Lutfi, perusahaan tekfin kerap mendorong disrupsi bagi industri perbankan, tetapi kerja sama dengan bank syariah justru menunjukkan praktik ekonomi syariah yang seharusnya, yakni mengutamakan gotong royong. 

Lutfi menambahkan, kerja sama kedua perusahaan tersebut merupakan langkah awal dari berbagai kerja sama lain yang akan dikembangkan. Menurutnya, kerja sama ini dapat memantik pertumbuhan perekonomian syariah di Indonesia. 

"Potensinya bukan hanya perbankan syariah, tapi berdasarkan data ekonomi produk halal di Indonesia potensinya US$3.000 miliar. Dapat didorong dengan mengembangkan sektor riil. Kami fokus pada sektor riil," ujar Lutfi seusai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Senin (15/4/2019). 

Sementara itu, Permana menyatakan bahwa Bank Muamalat siap memfasilitasi beragam kerja sama yang membutuhkan layanan perbankan syariah. Kerja sama dengan perusahaan tekfin syariah, menurutnya, sejalan dengan fokus Bank Muamalat untuk menggarap segmen syariah. Ammana dinilai sebagai mitra yang tepat karena merupakan perusahaan tekfin syariah pertama yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fintech, peer to peer lending

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top