Bank Mandiri Layani Penerimaan Donasi Keuskupan Agung Jakarta

Bank Mandiri menyediakan layanan perbankan bagi Keuskupan Agung Jakarta untuk mempermudah transaksi pembayaran dan proses rekonsiliasi atas penerimaan donasi dari umat. 
Ropesta Sitorus | 22 April 2019 12:50 WIB
Direktur Teknologi Informasi & Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans (kedua kiri) dan SVP Transaction Banking Wholesale Product Bank Mandiri Adinata Widia (kiri), seusai menandatangani perjanjian kerja sama layanan perbankan bagi Keuskupan Agung Jakarta untuk mempermudah transaksi pembayaran dan proses rekonsiliasi atas penerimaan donasi, Senin (22/4/2019). Bisnis - Ropesta Sitorus

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyediakan layanan perbankan bagi Keuskupan Agung Jakarta untuk mempermudah transaksi pembayaran dan proses rekonsiliasi atas penerimaan donasi dari umat. 

Saat ini, penerimaan donasi Keuskupan Agung Jakarta dilakukan melalui Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT), sedangkan produk untuk menghimpun dan mengelola sumbangan pemeluk agama Katolik adalah TABUT. 

Nantinya, sumbangan dana terhimpun akan disalurkan kepada umat yang membutuhkan, membiayai aktifitas umat Gereja Katolik, pembangunan Gereja Katolik, biaya pendidikan seminari, Sekolah Keagamaan Katolik, pembinaan umat kategorial dan parokial, operasional Keuskupan/Paroki serta pembiayaan badan-badan sosial yang berkekurangan. 

Perjanjian kerja sama pemanfaatan layanan ini ditandatangani oleh Romo Samuel Pangestu Pr selaku Ketua Umum BAKKAT dan Romo Steve Winarto selaku Penanggungjawab TABUT, serta RCEO Region IV/ Jakarta 2 Bank Mandiri Maqin U. Norhadi serta disaksikan Uskup Agung Jakarta Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Menurut Rico, kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan umat Katolik ataupun masyarakat umum yang ingin memberikan donasi sehingga dapat membantu Keuskupan Agung memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada umat. 

“Melalui layanan Host to Host Virtual Account dan e-Commerce ini, Keuskupan Agung Jakarta juga akan dapat memperoleh informasi data donasi yang diberikan umat secara akurat dan real time,” kata Rico. 

Umat Katolik dan masyarakat umum akan memiliki banyak pilihan cara penyaluran donasi dengan menggunakan sarana internet Banking, Mobile Banking ataupun memanfaatkan jaringan Bank Mandiri yang terdiri dari 2.632 kantor cabang, 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank mandiri

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup