Pegadaian Luncurkan 3 Layanan Gadai Baru

PT Pegadaian (Persero) meluncurkan tiga produk sekaligus, yaitu Gadai on Demand (GoD),  Branch Transformation Office, dan Rahn Tasjily Tanah dalam perayaan ulang tahun ke-118 perseroan. 
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 28 April 2019  |  18:56 WIB
Pegadaian Luncurkan 3 Layanan Gadai Baru
Karyawan melayani nasabah di cabang Pegadaian Syariah, Jakarta, Selasa (15/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) meluncurkan tiga produk sekaligus, yaitu Gadai on Demand (GoD),  Branch Transformation Office, dan Rahn Tasjily Tanah dalam perayaan ulang tahun ke-118 perseroan. 

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menjelaskan ketiga produk tersebut merupakan wujud inovasi produk dan pengembangan sistem layanan secara digital dari perseroan.

Dia menjelaskan, GoD merupakan layanan untuk menggadaikan perhiasan atau barang berharga lainnya dengan sistem penjemputan. Pegadaian bekerjasama dengan perusahaan berbasis digital di sektor transportasi on demand dalam mengembangkan layanan tersebut. Rahn Tasjily Tanah merupakan produk dari Pegadaian Syariah dengan jaminan berupa sertifikat tanah atau bukti kepemilikan tanah. Menurut Kuswiyoto, produk yang ditujukkan untuk pengusaha mikro dan petani tersebut  memiliki pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp200 juta.

Adapun Branch Transformation Office  merupakan peluncuran standarisasi outlet dari berbagai sisi. Dari sisi penjualan, layanan ini akan meningkatkan sistem kerja seperti penetapan sales model, penetapan standar penjualan di cabang, dan sebagai customer relationship management yang terintegrasi.

Layanan tersebut dinilai akan meningkatkan sistem perusahaan seperti redesign branch choreography, penggunaan aplikasi erica pada transaksi cabang, dan reengineering proses bisnis yang mendukung transaksi nontunai. 

"Kami menyadari bahwa nasabah semakin ingin dilayani dengan cepat, aman, dan nyaman dengan menggunakan teknologi digital. Oleh karena itu, hari ini kami meluncurkan tiga produk layanan untuk mempermudah nasabah menggunakan fasilitas dari Pegadaian," ujar Kuswiyoto di acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-118 Pegadaian di Jakarta, Minggu (28/04/2019) dalam keterangan resmi.

Kuswiyoto menambahkan, ketiga produk tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah, sehingga target nasabah 12 juta orang pada 2019 dapat tercapai. 

Adapun, dia menyampaikan, pada 2018 Pegadaian membukukan dividen senilai Rp1,005 triliun dan menyetorkan pajak sebesar Rp1,441 triliun.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pegadaian

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top