Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ACC Bayar Bunga Obligasi Rp1,26 Triliun di Kuartal II

ACC akan melunasi pokok dan bunga obligasi berkelanjutan III Astra Sedaya Finance Tahap I Tahun 2016 Seri B Ke-12 yang akan dilaksanakan pada 13 Mei 2019.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 09 Mei 2019  |  04:42 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Sedaya Finance (ACC) membayar bunga obligasi jatuh tempo senilai Rp1,26 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi, ACC akan melunasi pokok dan bunga obligasi berkelanjutan III Astra Sedaya Finance Tahap I Tahun 2016 Seri B Ke-12 yang akan dilaksanakan pada 13 Mei 2019.

Nilai tersebut terbagi menjadi nilai obligasi pokok sebesar Rp1,23 triliun dan bunga gross obligasi senilai Rp26,14 miliar dengan tingkat bunga obligasi 8,5%.

Dalam keterbukaan informasi selanjutnya, ACC juga berencana melakukan pembayaran dana bunga obligasi berkelanjutan IV Astra Sedaya Finance Tahap II Tahun 2019 Seri A-C Ke-1 yang akan dilakukan pada 13 Mei 2019 oleh KSEI.

ACC merupakan perusahaan di bawah naungan Astra Financial yang membawahi beberapa perusahaan multifinance seperti PT Astra Auto Finance, PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance, PT Staco Estika Sedaya Finance, dan PT Pratama Sadya Sadana.

Pada tahun ini, perusahaan optimistis mematok target pertumbuhan mencapai 7%--10% menjadi Rp27 triliun. Portofolio perusahaan sebanyak 75% terdiri dari mobil baru dan 25% mobil bekas. Sementara pembiayaan alat berat masih sangat mini.

Pertumbuhan pembiayaan itu juga akan diikuti dengan pertumbuhan laba yang dipatok Rp1,3 triliun atau tumbuh 5% pada tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra sedaya finance
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top