Dorong Bisnis Syariah, Sun Life Kembangkan Bancassurance dengan Muamalat

Bisnis.com, JAKARTA  -- PT Sun Life Financial Indonesia mengikat kerja sama bancassurance dengan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. guna meningkatkan kontribusi bisnis asuransi syariah.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  21:40 WIB
Dorong Bisnis Syariah, Sun Life Kembangkan Bancassurance dengan Muamalat
Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (kedua kanan) berbincang dengan Chief Partnership Distribution Danning Wikanti (dari kanan), Chief Executive Officer PT Bank Muamalat Indonesia Achmad Kusna Permana dan Retail Banking Director Purnomo B. Soetadi, usai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Rabu (19/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA  -- PT Sun Life Financial Indonesia mengikat kerja sama bancassurance dengan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. guna meningkatkan kontribusi bisnis asuransi syariah.

Elin Waty, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), mengatakan sektor syariah menjadi bisnis yang krusial bagi perusahaannya. Pertumbuhan bisnis Sun Life untuk segmen tersebut disebutnya terus menunjukkan tren positif.

Bahkan, unit bisnis syariah berkontribusi sekitar 9% dari total premi Sun Life. Oleh karena itu, dia menilai kemitraan anyar dengan Bank Muamalat dinilai sebagai langkah penting.

“Kemitraan yang kami jalin bersama Bank Muamalat selaku pionir bank berbasis syariah di Indonesia menjadi langkah penting dalam upaya meningkatkan akses bagi masyarakat terhadap layanan produk asuransi syariah kami,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (19/6/2019).

Elin menjelaskan kerja sama ini antara lain mencakup penempatan tenaga pemasar Sun Life di cabang-cabang Bank Muamalat Indonesia (in-branch), telemarketing, dan layanan pemasaran melalui e-banking. Sementara itu, produk-produk yang dipasarkan antara lain Single Premium Unit Link, Regular Premium Unit Link, dan Term Life serta Micro Insurance yang akan dipasarkan melalui e-banking.

Pada tahap awal kerja sama ini, Elin menjelaskan pihaknya dalam waktu dekat akan meluncurkan produk unit-linked yang akan dilengkapi dengan fitur wakaf. Kehadiran produk ini diyakini bakal menjawab kebutuhan nasabah akan proteksi dan perencanaan keuangan yang lebih baik, sekaligus memenuhi kebutuhan nasabah dalam beribadah, khususnya dalam berwakaf.

“Sun Life meyakini, Industri asuransi syariah masih memiliki potensi untuk terus tumbuh, dan berkontribusi lebih kepada kesejahteraan individu dan masyarakat secara luas,” kata Elin.

Achmad Kusna Permana, Chief Executive Officer PT Bank Muamalat Indonesia mengatakan kemitraan dengan Sun Life tersebut memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan pilihan layanan dan produk keuangan berbasis syariah terbaik bagi para nasabah.

“Menggabungkan jangkauan nasabah Bank Muamalat yang tersebar di seluruh Indonesia dengan keunggulan Sun Life sebagai pionir bagi industri asuransi syariah tanah air, kami percaya melalui kerja sama ini semakin banyak masyarakat di Indonesia yang dapat meraih berbagai manfaat dan keunggulan yang ditawarkan produk asuransi perbankan berbasis syariah,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt sun life financial

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top