Biayai Apartemen, BNI Syariah Incar Rp31,1 Miliar

Bank BNI Syariah menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang properti, PT Cipta Pilar Persada. Potensi bisnis dari kerja sama ini diperkirakan mencapai Rp31,1 miliar.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  13:50 WIB
Biayai Apartemen, BNI Syariah Incar Rp31,1 Miliar
Penandatangan Perjanjian Kerjasama penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen dengan developer properti, PT Cipta Pilar Persada, di Marketing Gallery Cordova Edupartment Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/7 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BNI Syariah menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang properti, PT Cipta Pilar Persada. Potensi bisnis dari kerja sama ini diperkirakan mencapai Rp31,1 miliar.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan bahwa dalam kerjasama dengan Cipta Pilar Persada, perusahaan menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen melalui produk BNI Griya iB Hasanah.

Kerjasama tersebut terkait apartemen Cordova Edupartment yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Saat ini masih terdapat 380 unit apartemen yang belum terjual, ditargetkan 10% dapat dibiayai oleh BNI Syariah, sehingga potensi bisnis dari kerjasama diperkirakan mencapai Rp31,1 Miliar,” kata Iwan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (5/7/2019).

Perjanjian kerjasama dilakukan di Marketing Gallery Cordova Edupartment Semarang, Jawa Tengah yang merupakan satu apartemen milik Cipta Pilar Persada, Kamis (4/7/2019). Acara dihadiri oleh Pjs Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson.

Selain itu, hadir pula Pemimpin Cabang BNI Syariah Semarang, Taufan Anshari dan Wakil Pemimpin Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi.

Adapun, Cipta Pilar Persada merupakan perusahan yang bergerak dalam berbagai bidang bisnis properti dan konstruksi. Perusahaan yang berdiri sejak 2004 ini telah bermitra dengan BNI Syariah sejak 2014.

Proyek lain yang segera dikembangkan dan dipasarkan oleh Cipta Pilar Persada adalah proyek lowrise apartement 4 lantai diatas lahan seluas 9.971 m2 di dekat Kampus IPB Bogor. Selain itu, pengembang juga punya rencana membangun rumah tapak di sekitar Jabodetabek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni syariah

Editor : Emanuel B. Caesario

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top